-->

Perekonomian Kotabaru Tumbuh dan Membaik 3,36 Persen

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus saat menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna DPRD

GEMA, PULAULAUT - Walaupun perekonomian Pemerintah Kabupaten Kotabaru sempat anjlok hingga 1,87 persen pada tahun 2020 lalu namun tahun 2021 dilakukan pembenahan hingga bisa kembali membaik dan tumbuh di angka 3,36 persen.

Hal itu, disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2021 dalam rapat paripurna DPRD Kotabaru, Senin (4/4/2022) lalu.

"Memang, ada peningkatan di sektor perekonomian akan tetapi pencapaian kinerja pemerintah daerah tidak maksimal karena pandemi COVID-19," ucapnya 

Lebih luas Sayed Jafar memaparkan, untuk bisa melaksanakan kebijakan pemerintah pusat dalam recofusing akibat pandemi COVID-19 Pemkab Kotabaru melakukan perubahan anggaran sebanyak dua kali.

Dan realisasi pendapatan daerah Kotabaru tahun anggaran 2021 sebesar 1,5 triliun dari target sebesar 1,6 triliun atau sebar 93 persen dengan rincian yaitu, pendapatan asli daerah 203 miliar, pendapatan transfer sebesar 1,28 miliar, dan pendapatan daerah sah yang lainnya 12 miliar.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak khususnya DPRD sehingga keberhasilan pembangunan bisa diraih pada 2021," kata bupati 

Sekedar diketahui, rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis di dampingi Ketua I, Mukhni AF dan Ketua II, Muhammad Arif, diikuti anggota juga Forkopimda.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah