-->

Lanal Kotabaru Panen Ikan Nila Hingga 100 Kilogram

Komadan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Fauji bersama Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan melakukan panen dan tebur benih di Makolanal Kotabaru, Kamis (31/3/2022)

GEMA, PULAULAUT - Sebagai wujud nyata Lanal Kabupaten Kotabaru dalam membantu pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan Nila di area Makolanal.

Sekitar tiga hingga empat bulan berjalan Lanal Kotabaru melakukan panen raya ikan Nila hingga 100 kilogram juga melakukan penebaran bibit sekitar 3000 di kolam Makolanal, Kamis (31/3/2022).

Hal itu, disampaikan Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan pada acara kunjungan kerja Komadan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Fauji, kepangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru.

"Ya, memang ada kunjungan dari Komadan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Fauji kepangkalan kita yang mana langsung ikut memanen dan menabur benih ikan di kolam sini," ucapnya.

Danlanal pun, menjelaskan, panen kali ini hingga 100 kilogram dan kembali menyiapkan 3000 benih yang akan ditabur di kolam kolam milik Lanal Kotabaru dengan menggandeng Dinas Perikanan Kotabaru.

Ia, juga berharap, penebaran benih ikan ini nantinya sekitar tiga hingga empat bulan berjalan baru bisa dipanen. Dan ini tentu saja bisa membantu program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak dibawah wilayah kerja Koarmada II Surabaya salah satunnya adalah Lanal Kotabaru. Dan kedatangan Danlantamal XIII disambut oleh Bupati Kotabaru beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta dihadiri pula oleh kalangan dunia usaha yang ada di Bumi Saijaan.








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah