-->

Dua Tahun Absen Safari Ramadhan, Sayed Jafar Salurkan Bantuan

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus serahkan bantuan untuk masyarakat pada acara safari ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Al Falah Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara, Rabu (13/4/2022)

GEMA, BAKAU - Dampak pandemi COVID-19 tentu berimbas bagi perekonomian semua kalangan tanpa terkecuali dan tahun ini Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus kembali melakukan safari ramadhan setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.

Pada safari ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 kali ini bupati mengawalinya di Masjid Al Falah Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara, Rabu (13/4/2022).

Nampak awal safari ramadhan itu, Sayed Jafar memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga setempat yang kurang mampu dan berbuka puasa hingga sholat berjamaah.

Selain itu, juga diserahkan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako Rp.600.000 dan BLT minyak goreng Rp.300.000 kepada 220 orang masing masing menerima Rp.900.000 rupiah.

Dan bantuan sosial (Bansos) PKH tahap satu dengan total Rp.70.325.000, bantuan BPJS kesehatan untuk 166 jiwa, bantuan dua kotak sarung bagi pengurus Masjid Al Falah, bantuan makanan untuk ibu hamil dan balita juga penyerahan mobil ambulan yang diperuntukkan bagi Desa Muliyoharjo dan Desa Pamukan Indah.

Lanjut bantuan pengembangan durian APBD provinsi untuk Kelompok Tani Ajung Jarang area 5 hektar Desa Bepara, bantuan bibit ikan Nila 1000 ekor, dan bantuan sembako 20 paket dari CSR SKK Migas Mubadala Petroleum.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menyampaikan, manfaatkan bulan suci ramadhan ini dengan sebaik baiknya dengan hal hal yang positif.

"Alhamdulillah, kini kita bisa melaksanakan kembali safari ramadan dan bersilaturrahmi setelah dua tahun absen dikarenakan pandemi COVID-19," ucapnya.

Namun demikian, Sayed Jafar mengingatkan bahwa virus Corona belum 100 persen berakhir jadi harus tetap mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah agar penanganan COVID-19 cepat selesai salah satunya dengan vaksinasi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah