-->

50 Stand Pasar Wadai Ramadhan Resmi Dibuka Bupati

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus meninjau stand pasar wadai Ramadhan 1443 Hijriyah di halaman Pasar Limbur

GEMA, PULAULAUT - Sekitar dua tahun pasar wadai Ramadhan tidak digelar di Kotabaru akibat COVID-19, namun kini pasar wadai Ramadhan tahun 2022 kembali digelar dengan jumlah 50 stand aneka makanan dan masakan siap melayani para pengunjung untuk persiapan berbuka dan sahur.

Pasar wadai Ramadhan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus di halaman Pasar Limbur Raya dengan pemukulan beduk dan diiringi lantunan sholawat, Minggu (3)4)2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Rivai menyampaikan, pasar wadai sudah menjadi tradisi  umat muslim bila tiba bulan Ramadhan walau pun dua tahun terakhir tidak digelar pasar wadai akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, tahun ini pasar wadai bisa kembali digelar dengan aneka macam makanan khas daerah untuk menu buka dan sahur," ucapnya.

Rivai memaparkan, melalui pasar wadai ini diharapkan bisa membantu memenuhi keperluan berbuka dan sahur bagi masyarakat. Namun demikian belanjalah secukupnya, menjaga kebersihan bersama, dan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Manfaatkanlah pasar wadai Ramadhan ini sebaik baiknya dan membeli makanan secukupnya saja," tuturnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Khair Fajri menyampaikan, jumlah pasar wadai tahun 2022 ini 50 stand dan tanpa dipungut biaya (sewa), pelaksanaan sendiri mulai tanggal 4 hingga 1 Mei 2022 nanti.

"Ya, memang di gratiskan dan ada 50 pedagang yang mengisi stand pasar wadai ramadhan tahun 2022 ini," tuturnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah