-->

Kembali. PT SILO Bantu Warga Buatkan Sumur Bor

PT Sebuku Iron Lateriric Ores (SILO) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), membuatkan sumur bor untu warga Desa Ujung Kecamatan Pulau Sebuku

GEMA, SEBUKU - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Ujung Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, PT Sebuku Iron Lateriric Ores (SILO) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), membuatkan sumur bor sebagai wujud kepedulian perusahaan akan kebutuhan warga mengenai air bersih.
 
Hal itu disampaikan, Supervisor CSR PT SILO, Ismail, memang bantuan sumur bor yang disalurkan merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan, khususnya pengadaan air bersih.

"Ya, pembuatan sumur bor itu di bangunkan  pada enam titik, yang mana sudah menjadi program berkelanjutan dari perusahaan," ucapnya 

Ia, pun, menuturkan, sebelumnya PT SILO juga telah membangunkan sumur bor dibeberapa desa binaan lainnya seperti, Desa Belambus, Desa Mandin, Desa Rampa, Desa Serakaman, dan Desa Sungai Bali.

Ismail berharap, dengan adanya sumur bor ini, pemerintah dan masyarakat dapat turut serta berpartisipasi dalam mengelola juga menjaga sumur bor ini karena akses air bersih sangat penting bagi keberlanjutan hidup masyarakat.

Perlu diketahui, secara geografis Desa Ujung berada dekat dengan kawasan pesisir sehingga air bersih sulit didapat dan itu menjadi persoalan dan perhatian masyarakat disana sehingga membuat PT SILO berinisiasi untuk membangun sumur bos di daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung, Ahmad Kusairin, sangat menyambut baik inisiasi yang dilakukan perusahaan yang mana hal itu merupakan harapan dari masyarakat untuk pemenuhan air bersih bagi warga setempat.

"Mewakili warga saya berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan sumur bor yang mana ini sangat bermanfaat dan kami akan menjaga juga memeliharanya," tuturnya 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah