-->

Dandim 1004/Kotabaru Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN 1 Semayap

Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian Philiang SE saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Semayap Kotabaru, Senin (28/3/2022)

GEMA, PULAULAUT - Untuk mempercepat penanganan virus COVID-19, TNI-Polri terus bergerak melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kotabaru tanpa terkecuali bagi pelajar sekolah dasar (SD) anak usia 6 tahun.

Pada vaksinasi kali ini, tim vaksinasi turun desa (Turdes) Kodim 1004/Kotabaru menggandeng Dinas Kesehatan Kotabaru melakukan serbuan vaksin di SDN 1 Semayap Kotabaru, karena sudah 2 tahun berjalan anak anak masih ada yang belajar di rumah dampak dari COVID-19.

Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian Philiang SE, saat meninjau kelokasi mengatakan, vaksinasi ini harus kita percepat agar generasi muda bisa kembali belajar dan beraktifitas di sekolah seperti dulu lagi, sehingga pelajaran yang diberikan oleh tenaga pengajar atau guru dapat di terima dengan baik oleh para siswa dan siswi.

"Ya, kita harus bergerak cepat melakukan serbuan vaksin ini untuk anak anak agar kegiatan belajar mengajar bisa seperti dulu lagi vaksinasi sehat, anak kuat," ucapnya, Senin (28/3/2022).

Ia, pun, berharap, dengan adanya pelaksanaan serbuan vaksinasi ini target vaksin di Kotabaru cepat tercapai sehingga kegiatan bisa berjalan seperti dulu.

Perlu diketahui saat ini di Indonesia kasus COVID-19 terus mengalami penurunan dikarenakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI-Polri dan untuk mempercepat penanganannya serbuan vaksinasi akan terus dilakukan hingga kecamatan dan desa.

Selain itu, vaksinasi terhadap anak juga menjadi tujuan utama program vaksinasi pemerintah sebab sudah 2 tahun belakangan ini anak anak masih belajar di rumah dan tujuan vaksin bagi anak tersebut adalah agar mereka bisa kembali beraktifitas seperti biasa hingga belajar tatap muka.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah