-->

CSR Indocement, Bangunan Poskesdes Langadai Resmi Dibuka Bupati

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus meremikan Poskesdes Langadai, Senin (28/3/2022)

GEMA, LANGADAI - Sebagai bentuk nyata dari perusahaan pabrikan semen Tiga Roda dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, PT Indocement Tunggal Prakarsa ITP Tbk Plant Tarjun melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) pada pilar kesehatan membangunkan pos kesehatan desa (Poskesdes) di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru Kalimantan Selatan.

Bangunan Poskesdes tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus disaksikan Komandan Kodim (Dandim) 1004 Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta kalangan Forkopimca Kelumpang Hilir, dan perwakilan management Indocement, Senin (28/3/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menyampaikan, terimakasih kepada PT ITP yang telah memberikan bantuan berupa bangunan fisik Poskesdes dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Langadai.

"Bangunan Poskesdes ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentunya nanti dilengkapi dengan fasilitas juga tenaga kesehatannya," harap bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Sa-ijaan tersebut juga membagikan kartu BPJS kesehatan gratis kepada warga setempat agar bisa dimanfaatkan masyarakat dalam perlindungan diri yang mana mendapatkan pelayanan berobat gratis dari pemerintah.


Sementara, Management PT ITP, melalui dr Ahyadi Hasim menjelaskan, dengan komitnen kuat dari perusahaan yang terus konsen membantu masyarakat sehingga dari program CSR dapat terlaksana.

“Saya mewakili management Indocement berharap agar Poskedes yang telah diresmikan ini dapat befungsi secara optimal sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya bagi warga Desa Langadai, sehingga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Ia, pun, menginginkan agar sinergitas yang sudah terbangun antara perusahaan, pemerintahan desa dan pemerintah juga masyarakat serta semua pihak dapat terus terjalin sehingga kedepan kemajuan pembangunan akan tercapai.

Lebih luas dipaparkan Ahyadi, PT ITP Tarjun memiliki 10 desa binaan dan setiap bulan kita mengadakan pengobatan gratis dengan mengunjungi desa-desa di sekitar pabrik, namun dengan situasi sekarang pandemi Covid-19 hal itu tertunda dan tak lupa juga kita saling mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya. Jangan sampai lengah dan kendor.

Disisi lain, M Ali Fitri selaku Kepala Desa Langadai sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh PT ITP dengan pembangunan Poskesdes di wilayahnya. Tentu harapannya, warganya akan lebih mudah terlayani dari segi kesehatannya dengan baik.

"Ya, dengan adanya sarana fasilitas kesehatan yang dibangun pastinya menjadi harapan masyarakat kami disini," ucapnya.

Terimakasih kepada PT ITP yang selalu mensupport dan membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan Poskesdes dan tak lupa juga dengan pengembangan ekowisata hutan mangrove yang merupakan bantuan dari PT ITP.
 
Sebagai informasi, Indocement salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat sekarang Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang.

Dan Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 25,5 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat, dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah