-->

35 Orang Warga Sidomulyo Ikuti Pelatihan Fermantasi Pakan Ternak Dari Indocement

35 orang warga Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hilir ikuti pelatihan Fermentasi pakan ternak yang digelar oleh PT ITP Tarjun. 

GEMA, KELUMPANGHILIR - Melalui program pilar pendidikan dan ekonomi yang mana bagian dari CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk Plant Tarjun bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kotabaru, melakukan pelatihan fermentasi pakan ternak kepada kelompok ternak sapi dan kambing Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kamis (17/3/2022) kemarin.

Pelatihan ini diikuti oleh 35 orang kelompok ternak UMKM desa mitra perusahaan dan hal ini sebelumnya juga dilaksanakan oleh Indocement di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir pada Oktober 2020 lalu dan mampu melahirkan “Local Hero” yang salah satunya adalah Sumarji dan pada tahun 2015 lalu menerima program Jukad serta sebagai ketua kelompok tani Localy Goat.

Hal itu, disampaikan Management Indocement melalui tim CSR, Agus Rifani, memang pelatihan yang digelar merupakan salah satu upaya untuk membantu para peternak agar dapat terus meningkatkan usahanya sehingga perekonomian juga akan berimbas positif.
 
“Ya, melalui kegiatan ini nantinya dapat membantu para peternak sehingga kedepan tidak ada lagi yang menemui kendala dan dapat di implementasikan oleh peternak," harapnya.


Sementara, PPL bidang peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru, M Taufik menuturkan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan itu sangat bagus untuk peternak, pihaknya juga akan bertanggungjawab dan membina utamanya dari sisi kesehatan hewan ternaknya.

"Ya, kami akan bertanggungjawab untuk kesehatan hewan ternak warga dan melakukan pembinaan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya berterimakasih kepada pihak PT ITP Tarjun yang sudah membina masyarakat dan meningkatkan SDM warga melalui pelatihan sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga setempat 

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Sidomulyo, Karyono, dengan adanya pelatihan semacam ini sudah tentu bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang didapatkan oleh warga namun juga bisa meningkatkan perekonomian mereka.

"Mewakili warga, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak perusahaan yang mana telah memberikan pelatihan kepada warga kami dalam fermentasi pakan ternak," tuturnya.

Sekedar diketahui, Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang. Dan mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 25,5 juta ton. 10 pabrik berlokasi di komplek Citeureup, Bogor Jawa Barat, dua pabrik di kompleks pabrik Cirebon Jawa Barat dan 1 pabrik berada di komplek Tarjun, Kabupaten Kotabaru. Heidelberg Cement Group telah menjadi pemegang saham mayoritas Indocement sejak 2001.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah