-->

Sayed Jafar : Keberadaan PWI di Kotabaru Sangat Penting

Bupati  Kotabaru H Sayed Jafar dan Sekda H Said Akhmad bersam Forkopimda berphoto bersama dengan pengurus PWI Kotabaru yang baru dilantik di Gedung Paris Barantai, Rabu (2/2/2022).

GEMA, PULAULAUT - Pesatnya perkembangan teknologi dan banyaknya bermunculan media online saat ini tentu saja keberadaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di daerah sangat penting untuk bisa menaungi wartawan yang profesional dan memahami kode etik jurnalis.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar pada pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Kotabaru masa bakti 2022 - 2025 di gedung Paris Barantai, Rabu (2/2/2022).

Pelantikan pengurus PWI Kotabaru sendiri dilakukan langsung oleh Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmi disaksikan pengurus PWI Kalsel, Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, dengan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Kotabaru yang dilindungi oleh undang undang tentu bisa ikut membangun dan menyuarakan kepentingan rakyat melalui pemberitaan.

Selain itu, juga bisa memberikan saran terhadap kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan Kotabaru untuk mensejahterakan masyarakat.

Sayed Jafar berpesan, kepada pengurus PWI Kotabaru masa bakti 2022 -2025 yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan tugas sesuai amanah yang diberikan dengan baik.

Disisi lain, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kaliamantan Selatan Zainal Helmi menjelaskan, organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan profesi yang setara dengan pekerjaan profesi lainnya dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah juga memberikan pemberitaan yang positif bagi masyarakat.

Saat ini paparnya, media online banyak bermunculan namun tidak seimbang dengan sumber daya manusianya maka dari itu perlu adanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kompetensi kode etik jurnalis dan kode etik perilaku kepada wartawan.

"Ya, memang sekarang banyak media online bermunculan namun tidak seimbang jadi perlu dukungan pemerintah daerah untuk mengadakan UKW dalam peningkatan Kompetensi wartawan," tutur Zainal.

Sekedar diketahui, organisasi kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022 -2025 ini diketuai oleh Ahmad Nurhasin dari Media Warta Niaga, Sekretaris, Ardiansyah dari Media Kabar Kalimantan, Bendahara, Herliansyah dari Media Banjarmasinpost, dan di dukung oleh anggota dari berbagai media.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah