-->

Meriahkan Bulan K3 Nasional, Indocement Gelar Lomba Emergency Response

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun meriahkan bulan K3 nasional tahun 2022 dengan menggelar lomba emergency response untuk karyawan dan kontraktor rekanan, Kamis (3/2/2022)

GEMA, PULAULAUT - Banyak kegiatan yang dilakukan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun dalam rangka memeriahkan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 ini diantaranya lomba emergency response untuk karyawan dan kontraktor rekanan.

Kegiatan ini dilakukan perusahaan sebagai salahsatu upaya untuk melatih kesiapan karyawan dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja dan kesiapan dalam menghadapi keadaan darurat dan meningkatkan budaya K3 bagi seluruh karyawan.

Hal itu, disampaikan SHECSR Department Head, H Teguh Iman Basoeki melalui Safety Officer Indocement Plant Tarjun, Sudirman Noor, Kamis (3/2/2022).

"Memang, semua ini berhubungan langsung dengan aktifitas kerja karyawan agar selalu siap mencegah kecelakaan kerja dan menghadapi keadaan darurat seperti ruang terbatas juga ketinggian," tuturnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan karyawan dan kontraktor rekanan beberapa department yang masih aktif bekerja di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun, dengan tetap menjalankan protokol COVID-19.

Selain itu, Sudirman Noor memaparkan, hal ini juga menjadi parameter tolak ukur manajemen Indocement dalam melihat kesiapan dan keterampilan seluruh karyawan, rekanan, mitra kerja, sehingga masyarakat sekitar bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam menghadapi keadaan darurat.

Program ini tambahnya, bekerjasama dengan Polres kotabaru yangmana juga memberikan pelatihan Safety Riding Kepada Siswa SMK Mitra Indocement. Dan ini semua sebagai bentuk partisipasi aktif perusahaan dan langkah nyata Indocement dalam rangka mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3.

Perlu diketahui, peringatan bulan K3 nasional ini menjadi momen bagi setiap perusahaan untuk meningkatkan budaya dan kesadaran akan K3 kepada semua pekerja, melekat dan tertanam di jiwa para pekerja, sehingga resiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (PAK) dapat dihindari dan dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman juga sehat untuk menuju Indocement yang gemilang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah