-->

Indocement Berbagi Praktek Vokasi dan Tax Deduction Kepada Perusahaan di Kotabaru

PT Indocement berbagi praktek vokasi dan super tax deduction kepada seluruh perusahaan dan stake holder, di Kampus Politeknik Kotabaru, Kamis (10/2/22)

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka membantu meningkatkan kompetensi sebagai upaya pengembangan Sumber adanya Manusia (SDM) yang trampil dan berdaya saing bagi masyarakat, PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Plant Tarjun, mendukung penuh pelaksanaan program link and match antara sekolah vokasi dan kebutuhan industri yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini merupakan hal nyata dari perusahaa dalam mendukung program pemerintah dengan berbagi praktek vokasi dan super tax deduction kepada seluruh perusahaan dan stake holder, di Kampus Politeknik Kotabaru, Kamis (10/2/22).

Selain itu, acara juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan dari Pemkab Kotabaru yang diserahkan oleh Bupati Kotabaru melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Sugian Noor, dan diterima langsung oleh General Manager Operation PT ITP, Retnawan Widhiantoro.

Direktur SDM Indocement, Antonius Marcos mengatakan, hal itu merupakan langkah nyata mendukung pemerintah yang mana Indocement menginisiasi melalui sosialisasi program super tax deduction bagi mitra vokasi yang diikuti oleh 27 dunia usaha atau perusahaan di Kabupaten Kotabaru dan digelar secara virtual offline dengan protokol kesehatan, sedangkan narasumber dari Indocement yaitu Dani Handajani, Sumarno dan Wahyu Wijayanti.

Ia, pun, menuturkan, Kegiatan itu juga saling sharing program vokasi dengan seluruh perusahaan dan stake holder di Kabupaten Kotabaru, dan kami mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kotabaru karena berkonstribusi terhadap pembangunan SDM, melalui program rutin kegiatan pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi industri.

Dilanjutkannya, itu merupakan wujud tanggungjawab dalam membantu meningkatkan kompetensi sebagai upaya pengembangan SDM yang trampil dan berdaya saing bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan menjadi kontribusi positif dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi di program vokasi industri," harapnya.

Disisi lain, Kadisnakertrans Kotabaru Sugian Noor sangat mengapresiasi PT ITP dalam membantu peningkatan pembangunan daerah dan sebagai pilot project pertama program vokasi di Kabupaten Kotabaru dan Kalimantan Selatan dalam peningkatan Kompetensi SDM bagi masyarakat.

Saya mewakili Bupati Kotabaru dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas sumbangsih perusahaan membantu peningkatan pembangunan dalam peningkatan kompetensi SDM bagi masyarakat Kotabaru.

"Ya, melalui program vokasi tentu peningkatan dan pengembangan pendidikan juga pelatihan vokasi industri yang dijalankan Indocement, dapat dijadikan sebagai motivasi bagi perusahaan lain,” kata Sugian Noor.

Sementara, Kepala Disnakertrans Prov Kalsel, H Siswansyah juga menyambut baik dukungan lndocement dalam hal membangun link and match bersama pemerintah dalam mensosialisasikan program vokasi kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dalam hal penyediaan SDM yang berkualitas, dan berdaya saing sebagai salah satu faktor yang penting dalam kegiatan perekonomian nasional, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

"Memang semua itu melalui pembinaan dan pengembangan SDM yang berbasis kompetensi tertentu antara PT ITP dengan pemerintah daerah,” ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah