-->

Vaksin Boster Perdana di Kotabaru Untuk TNI-Polri dan ASN

Vaksinasi boster Perdana di Makodim 1004 Kotabaru, Senin (24/1/2022)


GEMA, PULAULAUT - Tahap awal pemberian vaksin boster di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, diperuntukkan bagi TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah lewat batas enam bulan setelah vaksin dosis kedua dan jumlah yang disiapkan sebanyak 1.500 vaksin.

Selain pemberian vaksin boster, pemerintah daerah bersama TNI-Polri juga memfasilitasi bagi warga yang belum dan ingin melakukan vaksin tahap satu maupun tahap dua.

Pelaksanaan sendiri hingga empat hari mulai tanggal 24 hingga 27 Januari 2022, dimulai di Makodim 1004 Kotabaru dan akan berlanjut ke Pasar Limbur Raya, lapangan Siring Laut, , dan depan gedung Ratu Intan.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti menyampaikan, saat ini Pemkab Kotabaru untuk tahap awal vaksin boster menerima 5000 dosis dari kementerian kesehatan yangmana akan dibagi untuk empat lokasi.

"Ya, tahap awal ini kita menerima 5000 vaksin boster dari kementerian untuk empat lokasi," tuturnya.

Lebih luas dipaparkan Tuti, sasaran hari pertama vaksin boster ini untuk TNI-Polri namun juga bagi masyarakat umum bisa dilayani asalkan sudah memenuhi syarat enam bulan jangka waktu setelah vaksin dosis kedua.

Jenis vaksin boster ini lanjutnya, menggunakan vaksin Pfizer dengan tingkat ketinggian 95 persen dosis 0,15 mili dan sementara data yang sudah melakukan vaksin berdasarkan suntikan 77,65 persen sedangkan data menggunakan KTP sekitar 84 persen. jadi sekarang kita fokus untuk vaksin anak juga vaksin dosis dua.

Sedangkan untuk tempat yang lainnya tetap akan dilaksanakan vaksin boster namun masih menunggu kiriman vaksin berikutnya dari kementerian kesehatan karena sekarang kita baru mendapatkan kiriman 5000 dosis vaksin boster.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah