-->

Tiga Kompleks Pabrik Indocement Raih Penghargaan PROPER Hijau 2021



GEMA, TARJUN - Sebanyak 2.593 perusahaan pada tahun 2021 turut serta dalam anugerah PROPER, yangmana hanya 47 perusahaan mendapatkan penghargaan tertinggi PROPER emas dan 186 perusahaan yang mendapatkan PROPER hijau, salah satunya PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Adapun komplek pabrik Indocement yang berhasil meraih penghargaan PROPER Hijau 2021 yaitu, Kompleks Pabrik Citeureup, Kompleks Pabrik Cirebon, dan Kompleks Pabrik Tarjun, yang diumumkan secara daring pada 28 Desember 2021 pada acara Anugerah Lingkungan PROPER Tahun 2021 dengan tajuk “PROPER: Inovasi Sosial untuk Indonesia Maju”.

Dan penilaian PROPER ini merupakan program tahunan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak tahun 2002.


Perolehan penghargaan tersebut didapatkan karena Indocement dinilai telah melakukan pengelolaan lingkungan melebihi dari yang dipersyaratkan, mempunyai sistem pengelolaan lingkungan, dan mempunyai hubungan yang baik dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya melalui siran pers, Jum'at (31/12/2021), memang ini pertama kalinya Indocement mendapatkan hattrick penghargaan PROPER Hijau untuk tiga kompleks pabrik Indocement! sebagai perusahaan publik yang berorientasi pada keberlanjutan dan pionir perusahaan semen ramah lingkungan.

"Ya, ini pertama kali mendapatkan penghargaan proper hijau untuk tiga komplek pabrik Indocement karena memberikan perhatian besar pada aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola," ungkapnya 

Kedepan lanjutnya, kami akan berupaya mengurangi jejak lingkungan dengan menciptakan operasional yang lebih ramah lingkungan dan terus berinovasi melalui terobosan beragam produksi dengan varian semen hijau dan proses produksi yang lebih environmental friendly.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - 
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah