-->

SILO Bangunkan Keramba Ikan Tawar Untuk Mendongkrak Perekonomian Warga

PT SILO memberikan bantuan pembuatan keramba ikan tawar kepada Desa Mandin


GEMA, SEBUKU - Tak henti hentinya PT Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) yang berdomisili di daratan Sebuku Kabupaten Kotabaru, memberikan bantuan kepada desa binaannya untuk bisa mendongkrak perekonomian masyarakat juga meningkatkan sumber daya manusianya, salahsatunya dengan membangunkan usaha keramba ikan tawar di Desa Mandin, melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Sebagai langkah nyata, perusahaan yang bergerak dalam bidang biji besi tersebut berkomitmen memberikan bantuan kepada warga dan mendongkrak perekonomian serta SDM nya.

Hal itu disampaikan, Corporate Social Responsibility (CSR) & Land Acquisition (LA) Manager, Rusyadi Kamrus, memang, kegiatan usaha keramba ikan air tawar merupakan salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari 8 pilar yang ada yakni, peningkatan pendapatan riil dan pekerjaan di bidang perikanan.

“Program PPM ini sesuai dengan arahan Direktur Operasional di Jakarta, menitik beratkan pada usaha-usaha budidaya yang salah satunya adalah usaha keramba ikan air tawar ini,” tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, ini semua dilakukan perusahaan untuk meningkatkan SDM masyarakat yang ada di sekitar tambang sekaligus pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia, dengan harapan perekonomian masyarakat akan meningkat dan mandiri.

"Ya, bantuan yang di berikan ini bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga memberikan edukasi yang baik untuk pengembangan SDM di Pulau Sebuku," ungkapnya.

Perlu diketahui, pembangunan usaha keramba ikan tawar oleh SILO itu dilakukan di area bekas galian tambang dengan luasan keramba 50 meter.

Disisi lain, Kepala Desa Mandin Suryani mengatakan, kami sangat berterimakasih atas bantuan dari SILO dengan membangunkan budidaya keramba ikan tawar di desa ini karena akan membantu meningkatkan perekonomian warga.

"Kami, akan memanfaatkannya dan mengelola dengan baik usaha keramba ikan tawar ini agar bisa mendapatkqn hasil yang maksimal," harap Kades Mandin.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah