-->

Peringatan Bulan K3 Nasional Serentak Dilakukan Semua Unit Produksi Indocement

penyerahan penghargaan Performance  K3 terbaik 2021, pemenang Safety Winner, Virtual Walk, Run, Ride and Slim Challenge, pada acara peringatan bulan K3 nasional di ITP Tarjun, Rabu (19/1/2022)

GEMA, TARJUN - Sudah menjadi moment tahunan bagi perusahaan untuk memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional, dan kali ini Indocement secara serentak melakukan peringatan K3 tersebut disemua unit produksinya seperti, unit operasi Indocement Plant Citereup, Bogor, Plant Palimanan, Cirebon dan Plant Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Untuk tema yang diangkat oleh Indocement adalah “Optimalisasi Leading Indicator melalui Implementasi New Life Saving Rules sebagai upaya mengurangi potensi bahaya dan pencegahan Insiden untuk Mencapai Zero Harm menuju World Class Safety Culture”.

Nampak hadir pada kegiatan itu, Plant Manager Indocement Tarjun beserta jajaran, Ketua Ikatan Manajemen dan Ketua Serikat Pekerja Indocement, perwakilan karyawan serta perwakilan kontraktor dan transporter rekanan.

Pelaksanaan K3 di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun sendiri dibuka oleh General Manager (GM) PT ITP Tarjun, Retnawan Widhiantoro, Rabu (19/1/2022).

"Memang, penerapan leading indicator untuk mengukur seberapa banyak tindakan pencegahan dalam mendorong peningkatan budaya K3 penting dilakukan," ucapnya.


Lanjut Retnawan, semua itu dapat ditetapkan dan diukur secara berkelanjutan diantaranya SHE Talk, Join Safety Inspection, Safety Meeting, ISOP, Safety Conversation, Hazard Report, Near Hit/Near Miss Report, ROA sebagai usaha bersama untuk mencapai keunggulan K3 serta lingkungan kerja yang aman dan sehat dalam mewujudkan Zero Harm dan  mencapai World Class Safety Culture.

Ia, pun, mengungkapkan bahwa, peringatan bulan K3 kali ini dirangkai dengan kegiatan lainnya diantaranya, sosialisasi leading indicator, lomba-lomba simulasi K3, virtual Walk Run Ride dan orator K3 dan penyerahan penghargaan Performance  K3 terbaik 2021, pemenang Safety Winner, Virtual Walk, Run, Ride and Slim Challenge. Diharapkan melalui program challenge tersebut dapat memotivasi karyawan untuk meningkatkan produktifitas kerja.

"Untuk mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan sehat menuju Indocement gemilang maka kesadaran akan K3 sudah harus melekat dan tertanam di jiwa para pekerja agar terhindar dari resiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja," jelas Retnawan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah