-->

ITP Tarjun Bantu Sekolah TKB Desa Langadai Yang Kekurangan Tenaga Pengajar

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plan Tarjun memberikan bantuan pendidikan terhadap Tempat Kegiatan Belajar (TKB) pada Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir 


GEMA, LANGADAI - Beberapa bulan sudah berjalan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plan Tarjun memberikan bantuan pendidikan terhadap Tempat Kegiatan Belajar (TKB) pada Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, karena kekurangan tenaga pengajar.

Kekosongan tenaga pengajar tersebut menjadi perhatian bersama sehingga pihak perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya memberikan bantuan dengan program volunteer sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan ikut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi pengajar.

Mewakili Management Indocement Plant Tarjun, H Teguh Iman Basoeki menyampaikan, dengan program volunteer bagi TKB Desa Langadai menjadi harapan kedepan akan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan langkah tersebut merupakan peran andil secara nyata yang ditunjukkan perusahaan bagi perkembangan kualitas siswa.

“Perusahaan berharap kedepan TKB Desa Langadai dapat berkembang dengan baik dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang sesuai harapan," katanya.

Menanggapi hal itu, Akhmad Sudarmuji selaku pengelola SMP - SMA TKB Desa Langadai menyampaikan, mewakili dewan guru ia sangat mengapresiasi Perusahaan Produsen Semen Tiga Roda yang sudah perduli akan perkembangan dunia pendidikan.

"Memang, kami kekurangan tenaga pengajar namun dengan adanya program volunteer dari perusahaan ini tentu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan guru bagi siswa," ucapnya.

Sudarmuji pun menuturkan, pendidikan adalah gambaran suatu daerah untuk menampilkan kemajuannya dan kegiatan semacam ini terus berlanjut karena pendidikan menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

Ia, juga berharap, kerjasama yang sudah terjalin ini akan terus berlanjut dan perusahaan dapat memberikan pelatihan sehingga para siswa nantinya saat lulus telah memiliki keterampilan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah