-->

Bupati Sayed Jafar Bahas Kerjasama Aplikasi Absensi Dengan PT Telkom

BupatI Kotabaru H Sayed Jafar saat melakukan pembahasan kerjasama absensi pegawai dengan pihak PT Telkom di ruang kerja bupati.

GEMA, PULAULAUT - Pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan akan memberlakukan absensi kinerja pegawai melalui aplikasi masook sebanyak tiga kali yangmana awalnya hanya dua kali saja. Namun akan ditambah menjadi tiga kali yaitu, pagi, siang, dan sore hari.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat pembahasan kerjasama dengan pihak perwakilan PT Telkom dari pusat, provinsi, dan kabupaten, diruang kerja bupati, Rabu (26/1/2022) kemarin.

Pada pertemuan tersebut bupati Sayed Jafar didampingi Kepala BKPSDM Minggu Basuki, Kepala Diskominfo Kotabaru Rahadian Riyadi, Kabag Protokol Sekretariat daerah, Gusti Abdul Wakhid.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, memang kita ingin semua kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kotabaru bisa dipantau melalui aplikasi absensi mosook, namun demikian perlu perhatian bersama ada beberapa daerah yang kesulitan untuk jaringan internet sehingga semua kecamatan belum bisa menggunakan secara maksimal aplikasi absensi ini.

"Memang, kita ingin semua pegawai di Pemkab Kotabaru kehadirannya bisa dipantau melalui aplikasi masook ini baik ASN, Non ASN, maupun guru," ucapnya.

Namun demikian, tuturnya, melalui pihak PT Telkom nantinya ada solusi terkait jaringan internet yang dialami di kecamatan sehingga pemberlakuan aplikasi absensi ini masih belum maksimal karena dibeberapa wilayah kesulitan signal dan belum sepenuhnya bisa menikmati arti jaman canggih seperti halnya diperkotaan.

Lebih luas dipaparkan Sayed Jafar, apabila jaringan internet bagus maka setiap sekolah akan dipasang aplikasi absensi ini sehingga kehadiran tenaga pendidik bisa dipantau di setiap sekolah.

Menanggapi hal itu, pihak perwakilan PT Telkom akan mempelajari dan melakukan koordinasi dengan tim dan terkait kendala yang dihadapi nantinya akan kembali memberikan hasilnya apa yang harus dilakukan agar semua kecamatan bisa menggunakan aplikasi absensi tersebut dengan maksimal.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah