-->

Susuri Sungai Serongga, Bupati Kotabaru Temukan Penyebab Banjir

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat menelusi sungai Serongga untuk mencari penyebab banjir, Sabtu (25/12/2021)


GEMA, SERONGGA - Sekitar tiga jam perjalanan menyusuri sungai di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir yang kerap menjadi langganan banjir, akhirnya Bupati Kotabaru Sayed Jafar menemukan penyebabnya.

Penelusuran sungai Serongga oleh orang nomor satu di Bumi Saijaan itu bersama Kadis PUPR, H M Maulidiansyah, Kepala BPBD, Johanuddin, camat serta Kapolsek Kelumpang Hilir, menggunakan perahu karet milik BPBD, Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, setelah dilakukan penulusuran sungai dari hulu ke hilir  ternyata ada sumbatan penumpukan sampah baik alami maupun rumah tangga dan penyempitan sungai.

"Ya, ada penyempitan sungai juga penumpukan sampah baik alami maupun dari rumah tangga jadi itu menjadi penyebab banjir maka harus segera dilakukan nornalisasi disepanjang sungai," ungkap bupati.

Ia, pun, menginstruksikan kepada pihak kecamatan agar segera melakukan normalisasi sepanjang sungai Serongga agar tidak terjadi lagi banjir yang selama ini dirasakan oleh masyarakat setempat bila intensitas hujan tinggi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah