-->

Pemkab Kotabaru Akan Kembangkan Transportasi Laut Hingga Bontang

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar (kiri) dan Bupati Barru H Suardi Saleh (kanan) saat mengunjungi pelabuhan Ferry Stagen-Tarjun, Jum'at (17/12/2021)


GEMA, PULAULAUT - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan pengembangan transportasi laut dengan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat melakukan peninjauan pelabuhan Fery Stagen-Tarjun juga pelabuhan Pelindo bersama Bupati Barru H Suardi Saleh dan rombongan, Jum'at (17/12/2021) kemarin.

Selain meninjau pelabuhan, rombongan Kabupaten Barru juga diajak untuk melihat keindahan pantai Gedambaan dan meninjau langsung sirkuit Gedambaan, juga alam Bukit Mamake.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membeberkan, Kedatangan rombongan Bupati Barru bersama staf ini adalah kali pertama ke kota yang berjuluk Bumi Saijaan untuk membahas kerjasama terutama terkait dengan penyeberangan antara Kotabaru-Barru-Sulawesi Barat-Bontang.

"Ya, ini kunjungan pertama mereka ke Kotabaru dan membahas masalah kerjasama transportasi laut juga pariwisata kedua kabupaten," kata Sayed Jafar.

Ia, pun, menjelaskan, kerjasama ini nantinya untuk menghidupkan perekonomian antar kabupaten yang dilewati oleh rute kapal penyeberangan.

Disisi lain, Bupati Kabupaten Barru Sulawesi Selatan H Suardi Saleh mengatakan, kedatangan kami ini untuk menjajaki kerjasama pengembangan transportasi laut dan juga pariwisata antara kedua Kabupaten.

"Selain silaturrahmi sebenarnya banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini karena geografis Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Barru memiliki kesamaan," ucapnya.

Bupati Barru berharap, nantinya ada semacam tol laut yang menghubungkan daerah Barru dengan daerah Kotabaru baik kedinasan maupun pribadi dan kita akan rintis hal itu.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah