-->

Jurnalis Kotabaru Gandeng ITP Tarjun Sosialisasikan Masalah Sampah

Jurnalis Kotabaru dan PT ITP Tarjun lakukan sosialisasi tentang masalah sampah di Desa Hilir, Rabu (21/12/2021)


GEMA, PULAULAUT - Puluhan jurnalis baik cetak, online, dan elektronik, yang bertugas di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, menggandeng PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun, mensosialisasikan tentang sampah kepada masyarakat Desa Hilir Muara khususnya di RT 12 area kampung pelangi, Pulaulaut Sigam, Rabu (22/12/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut para jurnalis dan perwakilan ITP Tarjun mendatangi rumah warga dan memberikan stiker terkait himbauan jangan buang sampah sembarangan, pilah sampah dari rumah, mari kita buat bumi tersenyum, dan lainnya.

Perwakilan wartawan sebut saja Jumain dari Radar Banjarmasin yang bertugas di Kotabaru mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang peduli sampah terhadap masyarakat yang dilakukan oleh jurnalis dengan menggandeng perusahaan produsen Tiga Roda yakni PT ITP Tarjun ini tentu menjadi langkah nyata yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan Kotabaru.

"Ya, kami juga peduli dengan lingkungan apalagi dengan dukungan dan support penuh dari Indocement," ucapnya.

Ia, pun, berharap, apa yang kami laksanakan hari ini menjadi momentum bagi wartawan sendiri dan masyarakat pada umumnya.

Jurnalis Kotabaru bersama perwakilan ITP Tarjun melakukan sosialisasi sampah dengan membagikan stiker


Kegiatan tersebut mendapat apresiasi oleh Kepala Desa Hilir Muara, H Nurdin, kegiatan yang dilaksanakan oleh jurnalis Kotabaru bersama PT ITP Tarjun ini tentu saja akan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

"Terimakasih kepada rekan rekan jurnalis juga ITP Tarjun yang langsung turun kelapangan melakukan sosialisasi pemahaman pentingnya menjaga lingkungan kepada warga kami," tutur kades.

Disisi lain, CSR PT ITP Tarjun, Agus Rifani mengungkapkan, pihaknya melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh wartawan di Kotabaru sangat baik yaitu mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari sampah kepada masyarakat.

"Kami melihat kesadaran masyarakatnya sangat bagus sekali dan di kampung ini hampir-hampir susah ditemukan sampah berserakan dijalan karena sudah adanya bank sampah sehingga sampah bisa dipilah dan menghasilkan rupiah," ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Agus mengatakan, ITP Tarjun tentu akan memberikan support terhadap kegiatan tersebut dan agar lingkungan tetap terjaga dengan baik semua pihak harus saling menjaga bukan hanya perusahaan saja dengan membangun kesadaran untuk jangan membuang sampah sembarangan.

Kami dari ITP berpesan agar kegiatan semacam ini jangan sampai berhenti sampai disini saja, karena menjadi PR kita semua untuk bersama-sama menjaga kebersihan, yang tak kalah pentingnya adalah terus menjaga sinergitas antara perusahaan, wartawan dan masyarakat secara umum.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah