-->

398 Personil Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pelaksanaan Natura di Kotabaru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Danlanal, Letkol Laut (P) Sadarianto, dan Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Aditya Siregar, saat memeriksa kesiapan pasukan penanganan natura di halaman Siring Laut, Kamis (23/12/2021).


GEMA, PULAULAUT - Sekitar 398 personil gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru (Natura) yang tersebar dibeberapa lokasi keramaian, tempat ibadah, dan tempat wisata di Kotabaru.

Untuk memastikan kesiapan personil gabungan tersebut, Bupati Kotabaru Sayed Jafar memimpin apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021 dan melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Danlanal, Letkol Laut (P) Sadarianto, dan Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Aditya Siregar, di halaman Siring Laut, Kamis (23/12/2021).

Peserta apel sendiri terdiri dari, pasukan TNI-POLRI, Satpol PP, Basarnas, BPBD, Dishub, Serkom, dan Pramuka.

Ditemui usai acara, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, operasi pasukan lilin 2021 ini untuk pengamanan natal dan tahun baru dengan mendirikan posko pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan natura.

"Ya, kita berkerjasama dengan pihak TNI-Polri untuk mengamankan acara tersebut agar tidak terjadi pengumpulan orang banyak (masa) hingga nantinya terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ucap bupati.

Semua pihak ungkap Sayed Jafar, harus bekerjasama menjaga ketertiban dan mentaati akan protokol kesehatan untuk mencegah timbulnya kluster baru COVID-19 di kota yang berjuluk Bumi Saijaan ini, sebab pengumpulan masa pasti akan terjadi pada saat natura nanti. 

Ditambahkan Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Aditya Siregar, dalam pelaksanaan natura nantinya kita menurunkan 698 personel gabungan dan akan mendirikan pos pelayanan dan pos keamanan dibeberapa tempat seperti, rumah ibadah, pelabuhan, bandara, pariwisata, dan lainnya.

"Nantinya kita akan adakan patroli dibeberapa tempat sesuai klasifikasinya berapa orang yang bertugas baik di pos pelayanan ataupun untuk pos keamanan agar tidak terjadi kepadatan masa," ucap Kapolres.

Demikian pula yang disampaikan oleh Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, bersama Danlanal, Letkol Laut (P) Sadarianto, kita semua harus bersinergi antara petugas dan masyarakat bersama menjaga pelaksanaan natura ini agar tetap aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah agar tidak menimbulkan adanya kluster baru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

Follow IG Gema Saijaan Online Follow Twetter Gema Saijaan Online
 
close
Hosting Murah