-->

Wabup Kotabaru Hadiri Penutupan Lomba Karya Menulis Pelajar se Kotabaru

Pembagian hadiah kepada pemenang Lomba Karya Menulis dari Kantor Berita Antara di Operation Room Sekretariat Daerah Kotabaru, Senin (1/11/2021)


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun LKBN Kantor Berita Antara ke-84 tahun 2021, ada 109 orang pelajar dan perguruan tinggi di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, mengikuti lomba karya menulis tentang pemerintah, pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Fajri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Akhmad Rivai, Kepala Biro dan pengurus Kantor Berita Antara Kalsel, Kepala SKPD, perwakilan PT Bubadala Petroleum, SKK Migas, dan peserta pemenang lomba.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, kemajuan suatu daerah tidak lepas dari keterlibatan stakholder termasuk media, karena media bisa memajukan daerah melalui pemberitaan sehngga masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan pemerintah sampai pelayanan dan akhirnya membuat pembangunan terarah, tepat sasaran, dan bermanfaat.

"Ya, kedepannya hubungaan dengan insan pers akan lebih ditingkatkan lagi," ujarnya saat menghadiri penutupan lomba karya menulis pelajar Kotabaru di operation room sekretariat daerah, Senin (1/11/2021).

Wabup Kotabaru juga mengajak para jurnalis untuk bersama sama membangun daerah melalui karya karya tulisnya dan menjaga persatuan juga kesatuan serta menjadi alat pemersatu bangsa.

Disisi lain, Kepala Biro Kantor Berita Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar, menyampaikan, maksud dan tujuan dari lomba karya menulis ini agar para pelajar mampu mengungkapkan ide melalui menulis dan antusias peserta sangat tinggi walaupun dimasa pandemi COVID-19 sekarang.

"Ya, para pelajar sangat antusias mengikuti lomba ini karena ada 109 peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa Kotabaru," ucapnya.

Ia, pun, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak pihak terkait atas dukungannya hingga lomba karya menulis ini bisa dilaksanakan.

Sedangkan untuk pemenang lomba karya tulis bagi pelajar yaitu, juara pertama Attaya Laily Safitri dari SMAN 1 Kotabaru, juara kedua Siti Fatimah dari SMKN 1 Kotabaru, juara ketiga Talita Nayla Rahmah dari SMKN 1 Kotabaru.

Sedangkan untuk tingkat mahasiswa, yaitu, juara pertama Muhammad Andrean Lazuardi dari perguruan tinggi Universitas Lambung Mangkurat, juara kedua Rakhil Zulfansyah dari perguruan tinggi Stikes Darul Azhar, Ahmad  Syaufi dari perguruan tinggi STIT Darul Ulum.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah