-->

Target 2,4 Miliar, Pendapatan PBB P2 di Kotabaru Melebihi Target

Sekretariat Daerah Kotabaru H Said Akhmad (tengah baju sasirangan kuning) bersama Forkopimda saat acara aksi panutan PBB P2, Kamis (18/11/2021).

GEMA, PULAULAUT - Pada tahun 2021, Badan Pendapatan Daerah Kotabaru menargetkan 2,4 miliar pendapatan melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2) ternyata melebihi target hingga 110 persen.

Walaupun over target pendapatan namun pihak Bapenda Kotabaru tetap memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk melunasi PBB P2 mereka sebelum jatuh tempo dengan menggelar aksi panutan dan gerakan PBB P2 di halaman Siring Laut, Kamis (18/11/2021) pagi.

Dan bagi wajib pajak yang sudah melunasi PBB P2, mereka akan diberikan kupon undian untuk doorprize dengan hadiah utama 1 buah sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya, yangmana dalam pelaksanaan tersebut Bapenda bekerjasama dengan pihak Bank Kalsel.

Pada kesempatan itu, usai membuka aksi panutan dan gerakan PBB P2, Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad kepada media mengatakan, kegiatan ini adalah salahsatu contoh agar masyarakat sadar untuk taat melakukan pembayaran pajak karena hasilnya nanti akan kembali kepada masyarakat seperti pembagunan infrastruktur dan lainnya.

"Ya, hasil dari pendapatan PBB P2 ini nantinya akan dikembalikan lagi oleh pemerintah kepada masyarakat berupa pembangunan," ucap sekda.

Jadi beber Said Akhmad, selain dari APBN dan APBD pembangunan infrastruktur juga dari pendapatan pajak, yangmana dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat untuk menikmatinya.

Pada waktu yang sama, Kepala Badan Pendapatan Kotabaru  Hairul Aswandi menambahkan, walaupun sudah over target akan tetapi kita tetap memberikan kesempatan bagi masyarakat wajib pajak untuk melakukan pelunasan hari ini sebelum jatuh tempo berlaku.

"Alhamdulillah, pendapatan PBB P2 tahun ini melebihi target hingga 110 persen," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah