-->

Ratusan Warga Padati Ponpes As Adiyah Ahsanu Desa Salino



GEMA, SALINO - Walaupun bulan Rabiul Awal 1443 Hijriyah sudah berlalu namun umat muslim di Kotabaru tetap menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW salahsatunya di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Nampak ratusan warga memadati Pondok Pasantren As Adiyah Ahsanu baik masyarakat sekitar maupun dari luar hingga pejabat daerah berbondong bondong datang mengikuti jalannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah tahun 2021, Selasa (16/11/2021) malam.

Acara diawali dengan pembacaan syair maulid habsy, doa bersama dan tausyiah oleh Al Habib Musthofa Bin Abdullah Alayidrus, Pimpinan Majelis Syamsi Syumus pusat Jakarta.

Dalam tausiyahnya, Al Habib Musthofa Bin Abdullah Alayidrus menyampaikan, kecintaan hamba kepada sang pencipta yaitu Allah SWT dengan memuliakan Nabi Muhammad SAW melalui amalan membaca shalawat dan menjadikan perilaku nabi sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita sehari hari.

"Dengan membaca shalawat maka kehidupan kita akan tenang, iman kita dikuatkan, diangkat derajatnya, dan diampuni dosa," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain silaturrahmi juga sebagai perwujudan atau ungkapan kemuliaan, keagungan, kebesaran, dan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, juga merupakan upaya kita bersama untuk melanjutkan nilai luhur dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW.

“Mari senantiasa kita meneladani sikap, ucap dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari hari guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," ucap Wabup.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah