-->

Ketua TP PKK Kotabaru Ingin RSA Waluyo II Bisa Beroperasi Lebih Lama di Bumi Saijaan

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Indiana Sayed Jafar saat mengunjungi RSA Waluyo II saat acara MKJK, Sabtu (20/11/2021).


GEMA, PULAULAUT - Rumah Sakit Apung Waluyo II yang yang beroperasi selama tiga bulan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan dirasa masih kurang, karena antusias masyarakat Bumi Saijaan untuk berobat sangat tinggi  sehingga Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Indiana Sayed Jafar menginginkan pengoperasiannya lebih lama.

Hal itu disampaikan Hj Fatma Indiana Sayed Jafar, saat berkunjung ke RSA Waluyo II dalam acara pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJK) gratis pada temu kerja pengendalian penduduk dan keluarga berencana tingkat provinsi (Rapat penelaahan atau review program bangga kencana semester 1 tahun 2021, Sabtu (20/11/2021) kemarin.

"Ya, kita ingin RSA Waluyo II ini bisa beroperasi lebih lama lagi di Kotabaru karena sangat membantu masyarakat," ucapnya.

Ia, pun, berharap, mudah mudahan pada tahun depan RSA Waluyo II bisa kembali datang ke Kabupaten Kotabaru untuk melayani masyarakat yang berada di kepulauan seperti Pulau Sembilan.

Disisi lain, Kepala DP3AP2KB, Cipta Waspada mengatakan, dengan adanya RSA Waluyo II di Kotabaru tentunya bisa memperluas jangkauan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang karena saat ini kita terkendala akses wilayah dan tenaga yang terbatas.

"Dengan adanya RSA Waluyo II ini kebutuhan masyarakat untuk kontrasepsi seperti, implan, IUD dan MOP, bisa terpenuhi," tuturnya.

Diungkapkan Cipta Waspada, memang target awal kita 50 orang namun yang datang hanya 40 orang. Jadi kami berharap melalui kegiatan ini untuk implan dan IUD  bisa tercapai, sebab untuk wilayah Pulau Laut Utara, Pulau Laut Tengah, dan Pulau Laut Timur, masih bisa terjangkau akan tetapi wilayah Pulau Sembilan, Bakau, dan yang lainnya belum bisa terlayani untuk pemasangan alat kontrasepsi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah