-->

Bang Arul Ingin Semua Siaga Bencana di Kotabaru

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat meninjau kesiapan peralatan BPBD


GEMA, PULAULAUT - Dalam menghadapi bencana yang tak terduga bisa terjadi diwilayah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan, bang Arul sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, menginginkan semuanya harus siaga bencana.

Yangmana ungkapnya, penanggulan bencana merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat.

"Memang, ini tanggungjawab kita bersama dan harus saling bahu membahu seandainya ada bencana," katanya pada saat apel gabungan kesiap siagaan bencana di halaman Siring Laut, Senin (22/11/2021) kemarin.

Lebih luas dipaparkannya, kita tidak ingin adanya bencana di kota Bumi Saijaan ini akan tetapi tetap harus waspada dan siap siaga. Dan untuk sarana prasarana peralatan nantinya akan ditingkatkan termasuk sumber daya manusianya.

Disisi lain, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyampaikan, pihak legislatif akan selalu mendukung BPBD terkait dengan backup anggaran biaya tak terduga.

"Ya, tahun ini dana tak terduga untuk penanggulangan bencana sekitar 2 miliar," jelasnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah