-->

13 orang Jebolan BLK Kotabaru Magang di Indocement Plant Tarjun



GEMA, PULAULAUT - Untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi bagi para pencari kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun, Kotabaru, memberikan kesempatan kepada 13 orang Jebolan Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru magang di perusahaan yang bergerak di bidang semen tersebut.

Melalui virtual, Direktur SDM PT Indocement Tunggal Prakarsa, Antonius Marcos menyampaikan, pogram pemagangan ini merupakan program kerjasama pertama dilakukan oleh pihak Indocement dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru.

Tambahnya, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serta berdaya saing dan menjadi salah satu faktor penting mendukung perekonomian khususnya di Kabupaten Kotabaru.

“Ya, program ini pertama di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kotabaru karena merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil,” ujarnya.

Hal itu mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad, memang program pemagangan ini adalah solusi dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian bagi para pencari kerja sesuai kebutuhan pasar.

"Ya, dengan adanya kesempatan magang di perusahaan tentu akan menambah keterampilan mereka," ucapnya ketika membuka program pemagangan di Aula BLK, Selasa (23/11/2021).

Said Akhmad juga mengungkapkan, selama ini kendala yang dihadapi bagi pencari kerja adalah keterbatasan lapangan kerja dan minimnya keterampilan juga keahlian yang dimiliki.

Ia, pun, tak lupa menyampaikan terimakasih kepada pihak Indocement yang telah memberikan kesempatan bagi alumni BLK dalam melakukan pemagangan yangmana bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru dengan harapan program ini bisa berkelanjutan dan bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya di Kotabaru.

Disisi lain, Plt Kepala Disnakertrans Kotabaru Khairil Fajri, menjelaskan, program pemagangan Indocement Tunggal Prakarsa akan berjalan selama enam bulan, dengan pola 25 persen teori dikelas dan 75 persen praktek di workshop kejuruan masing-masing.

“Materi pemagangan akan disesuaikan dengan kompetensi kerja masing-masing yang diberikan instruktur perusahaan,”jelasnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah