-->

Rumah Sakit Apung Nusa Waluyo II Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kotabaru



GEMA, PULAULAUT - Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan yang berada diujung tenggara terdiri dari kepulauan, kini kedatangan rumah sakit apung Nusa Waluya II untuk memberikan layanan kesehatan gratis selama tiga bulan kepada masyarakat Bumi Saijaan.

Hal itu mendapat dukungan dan apresiasi dari Pemkab Kotabaru yangmana Doctor SHARE (Yayasan Dokter Peduli) atas dedikasinya memberikan pelayanan medis diseluruh Indonesia salahsatunya di Kotabaru.

Informasi di dapat dari Direktur RS Apung Nusa Waluya II, Dr Ivan Reynaldo Lubis, pelayanan kesehatan gratis yang diberikan adalah poli umum, poli KIA, poli gigi, IGD, rawat inap, dan operasi serta penanganan dokter spesialis THT, bedah, jantung, anak dan OBGYN. Dan melayani dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 15.00 Wita, bertempat di dermaga PPI selama tiga bulan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, Pemkab Kotabaru mendukung penuh adanya rumah sakit apung ini dan apa ya g diperlukan nantinya dalam kegiatannya tersebut kita akan bantu sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan apa yang menjadi tujuan bisa terwujud.

"Ya, kita kita akan bantu apa keperluan mereka selama menjalankan kegiatan medis nanti agar pelaksanaannya lancar," ucapnya saat louncing pelayanan gratis RS Apung Nusa Waluyo II di Dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Kamis (7/10/2021).

Arul, panggilan akrab Wabup Kotabaru menginginkan masyarakat dapat memanfaatkan adanya RS Apung ini sehingga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat Kotabaru apalagi dimasa pandemi COVID-19 sekarang.

Disisi lain, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka launching pelayanan gratis RS Apung Nusa Waluya II mengatakan, RS Apung ini menjadi contoh bagi Pemkab Kotabaru agar nantinya bisa memiliki sendiri karena berada diwilayah kepulauan sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan Kepada masyarakat.

"Memang, RS Apung ini cocok ada di Kotabaru karena wilayahnya terdiri dari kepulauan," tutur gubernur.

Ia, pun, berharap, kepada tenaga medis atau non medis yang bertugas di RS apung ini dapat bersinergi dengan Pemkab Kotabaru sehingga pelayanan dapat dilakukan dengan optimal.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah