-->

Puluhan Mahasiswa Poltekes Banjarmasin Lakukan Penelitian di Indocement Tarjun

Puluhan Mahasiswa Poltekes Banjarmasin lakukan kunjungan ke Indocement Tarjun



GEMA, TARJUN - Salahsatu perguruan tinggi di Kalimantan Selatan, yaitu, Politeknik Kesehatan Masyarakat (Poltekes) Banjarmasin melakukan kunjungan ke Indocement Tarjun, Kabupaten Kotabaru, dalam rangka penelitian dan pengambilan data dalam tugas akhir mahasiswa.

Sekitar 47 mahasiswa Poltekes Banjarmasin tersebut bertandang ke Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun dalam rangka pengenalan lingkungan, penghijauan, penangkaran satwa langka dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, dosen pendamping, Sri Anum Sari, S.Km. M.Ling, menyampaikan, kunjungan puluhan mahasiswa Poltekes Banjarmasin ini untuk lebih mengenal lingkungan dan menambah pengetahuan baru secara langsung dilapangan sebagai tugas akhir mereka.

"Ya, setelah melakukan penelitian dan pengambilan data ternyata pihak Indocement memang sangat peduli terhadap lingkungan, tentu saja ini menjadi pengetahuan baru dan bisa diterapkan dilingkungan kampus," ujarnya.

Disela kegiatan, salah seorang mahasiswa saat dimintai tanggapannya menyatakan, ia mengaku sangat senang bisa berkunjung ke P3M Indocement Tarjun karena kami banyak belajar bagaimana cara mengelola lingkungan yang baik, memanfaatkan lahan tepat guna, dan mengolah pertanian berbasis modern.

Perwakilan CSR Indocement Tarjun, Agus Rifani bersama Mahasiswa Poltekes Banjarmasin


"Memang, banyak sekali pelajaran yang bisa kami dapatkan di Indocement ini khususnya tentang kepedulian terhadap lingkungan," ucapnya senang.

Sementara Kepala P3M Indocement, I Wayan Kedep Sudhiarta mengungkapkan, ada beberapa penjelasan yang kami berikan yaitu, kegiatan lingkungan, penghijauan mangrove, tentang fungsi dan kegiatan P3M, penangkaran satwa langka, program pemberdayaan masyarakat secara singkat berkenaan dengan penanaman, perawatan tanaman, perikanan, peternakan dan sebagainya.

"Kepedulian terhadap lingkungan ini lebih baik dimulai dari usia dini dan dimulai dari dirinya sendiri sehingga menjadi kebiasaan hidup bersih untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya," jelasnya.

Disisi lain, perwakilan CSR Indocement Tarjun, Agus Rifani menjelaskan, kunjungan tersebut sangat baik dalam pengenalan lingkungan, pengetahuan dan manfaatnya kepada para siswa agar bermakna untuk menanamkan rasa kepedulian kepada lingkungannya seperti, fungsi pohon atau tanaman sebagai penghasil oksigen dan mengurangi karbondioksida, menjaga kesuburan tanah, menahan erosi, dan mengurangi pencemaran udara.

Lebih luas dipaparkannya, kegiatan ini merupakan realisasi dari pilar pendidikan, pilar kesehatan dan pilar sosbudagor dari 5 pilar yang mendasari kegiatan bina lingkungan sebagai bagian dari program CSR Indocement.

"Kunjungan mahasiswa Poltekes Banjarmasin ke P3M Tarjun ini mudah mudahan bisa diaplikasikan pada saat terjun ke masyarakat dan mengkampeyakan lingkungan hijau," harap Agus.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah