-->

Pemkab Kotabaru Terima Bantuan APD Dari RSA Nusa Waluya II

Kepala RSA Nusa Waluya II dr Ivan Reynaldo Lubis memberikan ribuan APD kepada Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad diruang kerjanya, Senin (25/10/2021)

GEMA, PULAULAUT - Walaupun saat ini kota yang berjuluk Bumi Saijaan untuk kasus COVID-19 sudah mulai landai, namun demikian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) masih diperlukan oleh tenaga kesehatan dalam penanganan kesehatan masyarakat khususnya COVID-19.

Baru baru ini Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II yang beroperasi di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis selama tiga bulan mulai Oktober hingga Desember 2021 namun juga peduli dengan tenaga kesehatan dan memberikan bantuan ribuan APD kepada Pemkab Kotabaru dalam penanganan COVID-19.

Penyerahan APD tersebut secara simbolis diberikan Kepala RSA Nusa Waluya II dr Ivan Reynaldo Lubis kepada Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad diruang kerjanya disaksikan Kadis Kesehatan Kotabaru, Senin (25/2/10/2021) kemarin.

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Ahmad, mengatakan, atas nama Pemkab Kotabaru mengucapkan terimakasih kepada yayasan dokter share yangmana sudah memberikan pelayanan kesehatan selama tiga bulan kepada masyarakat Kotabaru.

Selain itu, mereka juga peduli terhadap tenaga kesehatan (Nakes) Kotabaru dalam penanganan COVID-19 dengan memberikan bantuan ribuan APD, papar Sekda.

"Alhamdulillah, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kita, RSA Nusa Waluya II juga memberikan bantuan APD untuk Nakes," ucap Said Akhmad.

Kepala RSA Nusa Waluya II, dr Ivan Reynaldo Lubis, menyampaikan, pelayanan kesehatan ini berlangsung selama tiga bulan hingga Desember nanti secara gratis dan persyaratannya cukup hanya dengan membawa identitas diri saja seperti KTP, KK, BPJS, dan lainnya.

"Ya, semua pelayanan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, hingga pengobatan semuanya gratis," jelasnya.

Lebih luas dipaparkan dr Ivan, untuk pelayanan di RSA Waluya II yang berada di Dermaga PPI Kotabaru ini buka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita. 

Ia, pun, berharap, dengan bantuan APD ini mudah mudahan bisa bermanfaat untuk Nakes dalam penanganan COVID-19 di Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah