-->

Pemkab Kotabaru Kembali Menerima Predikat WTP Dari Kemenku RI

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menerima predikat WTP Keenam kalinya dari Kemenku RI (photo : Diskominfo) 



GEMA, BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keenam kalinya atas laporan keuangan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Kalimantan selatan, Jum'at (15/10/2021).

Piagam predikat WTP tersebut diterima langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sekaligus melakukan penandatanganan nota kesepatakan bersama antara Pemkab Kotabaru oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan selatan oleh Sulaimansyah.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menjelaskan, penandatanganan nota kesepakatan ini tentang pemanfaatan data dan informasi juga penguatan koordinasi untuk pengelolaan keuangan publik dalam melaksanakan hubungan keuangan daerah dengan pusat.

"Ya, kita ingin koordinasi dan kerjasama ini bisa terjalin dengan baik agar bila ada permasalahan dapat diatasi bersama," kata bupati.

Sayed Jafar berpesan, dengan adanya MoU ini kepada SKPD agar dapat meningkatkan kerjasama melalui pertukaran data dan informasi sehingga pengelolaan keuangan publik bisa transparansi juga akuntabilitas dalam melayani masyarakat.

Disisi lain, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalimantan Selatan, Sulaimansyah menyampaikan, Dirjen perbendaharaan berperan sebagai regional chip ekonomis lebih banyak melakukan dari segi fiskal dan pemanfaatan sumber daya yang ada baik keuangan dari APBN maupun APBD.

"Alhamdulillah, selama ini sinergitas kita bersama Pemkab Kotabaru berjalan baik dan dengan adanya MoU ini tentunya dapat lebih meningkat lagi," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah