-->

Dalam Sebulan PT SDO Bisa Produksi 60.000 Karton Minyak Goreng

Pabrik PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery yang berada di jalan Raya Stagen Km 6 Kecamatan Pulaulaut Utara.


GEMA, PULAULAUT - Untuk bisa memenuhi pangsa pasar, perusahaan PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery yang berada di jalan Raya Stagen Km 6 Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan tersebut bisa memproduksi 60.000 karton minyak goreng ukuran 1 dan 2 liter dalam satu bulannya.

Ditemui diruang kerjanya, HoD sales, inventory, utility dan production PT SDO, Irfan Sarifudin menjelaskan, bahan yang dipergunakan untuk pembuatan minyak goreng merk Alif ini adalah dari CPO yang berkualitas ditambah vitamin A juga penyaringannya dua kali agar mendapatkan hasil yang bagus.

"Ya, dalam satu bulan 600 ton CPO bisa diproduksi menjadi 60.000 karton minyak goreng ukuran 1 dan 2 liter sedangkan ukuran 5 liter masih proses," ucapnya, Sabtu (30/10/2021).

Untuk pemasaran ungkap Irfan, saat ini hanya mencakup wilayah Kalimantan Selatan, seperti, Kotabaru, Batulicin, dan Banjarmasin, namun demikian perusahaan juga sudah mulai merambah pasaran diluar Kalsel.

Kadis Ketenagakerjaan Provinsi Kalsel H Siswansyah (kanan) dan  Wakil Kepala Bidang Pendidikan PWI Kalsel, Toto Fachruddin (kiri) saat membuka pembekalan kompetensi wartawan, Sabtu (30/10/2021).

Disisi lain, PT SDO Pulau Laut bersinergi dengan para junalis baik cetak, online, dan elektronik, yang bertugas di Kota yang berjuluk Bumi Saijaa itu dengan mengadakan kompetensi pembekalan wartawan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Selatan H Siswansyah dengan narasumber Wakil Kepala Bidang Pendidikan PWI Kalsel, Toto Fachruddin.

Dalam pemaparannya, Wakil Kepala Bidang Pendidikan PWI Kalsel, Toto Fachruddin mengatakan, seorang jurnalis harus mengetahui dan paham profesi yang digelutinya sebelum menulis suatu berita hingga disuguhkan kepada masyarakat luas.

"Memang, jurnalis harus dibekali bagaimana menulis yang baik dan benar seperti, mencari data dan mengungkap fakta agar bisa bekerja profesional," jelasnya.

Selain itu, jurnalis juga harus mengetahui kode etik dan undang undang pers agar tidak tersandung dalam masalah pidana saat melaksanakan tugas.

Ada lima materi yang diberikan dalam pembekalan kompentensi wartawan ini yaitu, filosofi pers baik tugas, kewajiban dan hak, sesuai dengan undang undang pers, pembekalan bagaimana menulis yang baik dan benar, Teknis, tutur, dan rasa bahasa, juga diberikan bagaimana delik pers terkait kalau adanya konflik pers seperti, hak jawab dan somasi.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah