-->

Sayed Jafar : Kotabaru Kini Sudah Berstatus Zona Orange

GEMA, PULAULAUT - Berkat kerjasama tim satgas Covid-19 Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan juga kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang diserukan pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kini berangsur angsur mulai menurun sehingga kota yang berjuluk Bumi Saijaan tersebut sudah berstatus zona orange.

Hal itu disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, saat berdialog pada acara "Kalsel Hari Ini" yang disiarkan langsung oleh TVRI Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui virtual, Senin (6/9)2021) sore kemarin.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak awal September ini kasus Covid-19 menurun sehingga statusnya zona orange yangmana sebelumnya zona merah," ucapnya.

Namun demikian kata bupati, Pemerintah Kotabaru tetap fokus melaksanakan program vaksinasi karena saat ini masyarakat yang sudah memperoleh vaksin hanya sekitar 46.563 orang sedangkan untuk target sebaran vaksin sekitar 251.832.

Sayed Jafar memaparkan, selain melakukan vaksinasi Pemkab Kotabaru selalu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan memperkuat pintu masuk perbatasan Kalsel Kaltim di Sengayam sebagai antisipasi masuknya penyebaran virus Corona dari luar juga menyiapkan tempat perawatan bagi pasien terkonfirmasi disemua puskesmas yangbtersebar di 22 kecamatan.

Ia, pun, menjelaskan, saat ini untuk pasien terkonfirmasi covid 19 di Kotabaru berjumlah 3.014 orang, sedangkan pasien sembuh sebanyak 2.823 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 136 orang.

Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan ada 55 orang yang tersebar dibeberapa rumah sakit, yaitu, RSDC Stagen 5 orang,  RSUD PJS 11 orang,  RSUD Sebaya 1 orang,  RS Bhayangkari 1 orang,  dan RS Marina 1 orang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog