-->

Resmi, PDAM dan BRI Kotabaru Teken Kerjasama Layanan Online

GEMA, PULAULAUT - Agar bisa memberikan layanan dan kenyamanan bagi para pelanggannya dalam melakukan transaksi pembayaran rekening air, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kotabaru.

Mulai hari ini, Rabu (15/9/2021), pelanggan PDAM Kotabaru dimana pun berada sudah bisa melakukan transaksi pembayaran rekening air minum melalui aplikasi online yang disediakan pihak BRI.

Hal itu disampaikan Plt Direktur PDAM Kotabaru, Tri Basuki, kerjasama ini adalah pihak keempat yang sudah dilakukan oleh PDAM, yangmana lebih dulu Bank Kalsel, Kantor Pos, dan POPB, semua itu untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam pembayaran rekening air.

"Ya, mulai hari ini sudah berlaku jadi warga Kotabaru khususnya pelanggan PDAM dimana saja berada bisa melakukan transaksi pembayaran melalui online tidak harus ke kantor PDAM," jelas Tri.

Sebelumnya tambah Tri Basuki, Tim IT PDAM Kotabaru bersma IT BRI sudah bersinergi dan melakukan input data para pelanggan baik di kabupaten maupun kecamatan semuanya sudah terintegrasi.

Ia, pun, berharap, dengan adanya kerjasama dengan pihak BRI ini dapat meningkatkan efektivitas penagihan hingga diatas 90 persen karena selama ini hanya diatas 60 persen saja.

Disisi lain, Kepala Kantor Cabang BRI Kotabaru, Mochammad Bayu Ardhika, menambahkan, pihak BRI menyediakan layanan akses online jenis pembayaran untuk para pelanggang PDAM bisa melalui ATM,  BRI LINK, BRI MO,  EDC BRI,  dan juga Teller.

"Kami yakin, BRI dengan banyaknya ATM dan agen BRI Link yang tersebar di Kotabaru dapat melayani pelanggan PDAM untuk melakukan pembayaran rekening air," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog