-->

Program TMMD ke-112 Kodim 1004/Kotabaru Dimulai di Dua Kecamatan

GEMA, PULAULAUT - Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 segera dimulai di dua kecamatan yaitu, Sampanahan dan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan TMMD ke-112 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad di Gedung Parisbarantai, Rabu (15/9/2021).

Nampak hadir pada peresmian pembukaan TMMD tersebut Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E.,M.I.Pol yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-112, Forkopimda, Kepala SKPD serta undangan.

Pada kesempatan itu, Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E.,M.I.Pol yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-112 tahun 2021 menyampaikan, TMMD ini digelar selama satu bulan mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021 di Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan dan Desa Manunggul Baru Kecamatan Sungai Durian.

Nanti jelasnya, pada pelaksanaan TMMD itu ada dua sasaran yaitu, utama fisik, seperti pembukaan akses jalan sepanjang 6 kilometer, pembuatan irigasi, pengerasan jalan sepanjang 1,3 kilometer, sedangkan sasaran tambahan yaitu, berupa non fisik seperti penyuluhan stunting, pencegahan COVID-19, wawasan bela kebangsaan dan bela negara, dan rehap rumah tidak layak sebanyak tiga buah.

"Ya, pengerjaan pada program TMMD ke-112 ini kami bagi dua yaitu, fisik dan non fisik untuk dua kecamatan tersebut," kata Dandim.

Ia, pun, memohon doa masyarakat agar pelaksanaan program TMMD ini bisa lancar dan tepat waktu sesuai dengan target sebab waktu yang ditentukan tanggal 14 Oktober 2021 TMMD akan ditutup.

Menanggapi pemaparan program TMMD ke-112 tersebut, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, melihat dari tayangan video tadi mengenai lokasi TMMD ini memang sangat tepat karena ada berberapa kriteria yakni daerah yang terpencil atau terisolasi dan daerah perbatasan.

"Memang, melalui program TMMD ini kita bisa membantu pemerintah daerah dalam hal membuka daerah daerah terisolir dan terpencil sehingga ada akses jalan, pendidikan, dan peningkatan perekonomian," tuturnya.

Hal senada, disampaikan bupati Kotabaru melalui Sekretaris Daerah H Said Akhmad, TMMD ini mencerminkan kemanunggalan antara TNI bersama masyarakat dalam memberikan solusi percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan.

"Ini semua adalah bukti sinergitas antara TNI dengan masyarakat dalam membangun desa dan menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan sehingga masyarakat Kotabaru bisa mandiri, maju, dan sejahtera," ujarnya.

Pemerintah daerah lanjutnya, sangat mendukung program TMMD tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru yang sudah membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Said Akhmad pun berpesan, kepada SKPD terkait, camat dan kepala desa agar berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 tersebut dan kepada masyarakat agar nantinya dapat memelihara apa yang telah dibangun bersama TNI ini.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog