-->

Peringati HKG ke-49, TP PKK Kotabaru Gelar Lomba Masak Menu Ikan dan Busana Kreasi Sasirangan

GEMA, PULAULAUT - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 dengan menggelar berbagai lomba antar PKK se Kotabaru diantaranya, lomba masak menu ikan, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan busana kreasi sasirangan khas Kotabaru.

HKG PKK ke-49 tahun ini mengangkat tema "Keluarga Pelopor Menuju Indonesia Maju" dengan makna mengajak semuanya untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan perlahan tumbuh menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana saat pelaksanaan HUT HKG PKK ke-49 digedung Paris Barantai yangmana pelaksanaannya selama dua hari.

"Walaupun pelaksanaan ini sederhana karena masa pandemi Covid-19 akan tetapi semangat berbuat dan berkarya untuk daerah harus tetap bergelora," tuturnya, Selasa (7/9/2021) kemarin.

Ia, pun, memaparkan, kita adalah ujung tombak pemerintah dalam memajukan daerah yang berjuluk Bumi Saijaan ini. Dan pastinya dimasa pandemi Covid-19 sekarang  kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan mentaati protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah untuk mencegah penularannya.

Disisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, peringatan HKG PKK ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan semata akan tetapi sebagai wujud semangat dalam melakukan pembaharuan dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas Tim Penggerak (TP) PKK.

"Kita ingin, program program PKK harus selaras dengan garis kebijakan dari program pemerintah agar bisa tetap bersinergi," harap bupati.

Perlu diketahui, peserta lomba masak menu ikan dan busana sasirangan khas Kotabaru ini diikuti oleh 20 kecamatan yang dipimpin langsung oleh masing masing ketua TP PKK kecamatannya.

Dan untuk tim penilai lomba masak menu ikan juga lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) adalah, Dinas kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, TP PKK Kotabaru, dan Chef Agus Sasirangan dan Chef restoran.

Sedangkan untuk tim penilai lomba kreasi sasirangan khas Kotabaru yaitu, Hj Kathrina Ambarsari, S. HUT selaku pengamat model dan kecantikan Banjarmasin dan Arya Nor Abdi, SKM, MM Sekretaris 2TP.PKK Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog