-->

Pengurus Ponpes Dalam Pagar HSS Kunjungi Kotabaru



GEMA, PULAULAUT - Puluhan pengelola Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kandangan, mengunjungi Kabupaten Kotabaru untuk membicarakan rencana kedatangan ratusan para santri dan santriwati  yang akan berlibur ke kota yang berjuluk Bumi Saijaan itu.

Rombongan Ponpes Dalam Pagar tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad di dampingi Kepala Bagian Kesra H Zabidi di operation room sekretariat daerah, Senin (27/9/2021) sore.

Pada kesempatan itu, KH Ahmad Syairazi selaku pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan menyampaikan, maksud kami ke Kotabaru ini untuk membicarakan rencana kedatangan sekitar 250 orang santri untuk liburan.

"Ya, memang membicarakan rencana liburan ratusan santri ke Kotabaru dan ini rutin kami lakukan setelah santri lulus sekaligus bersilaturahmi," jelasnya.

Ia, pun, mengungkapkan, sudah banyak tempat di Indonesia yang di kunjungi para santri untuk berlibur dan kini mereka ingin liburannya ke Kotabaru melihat wisata disini.

Hal itu disambut baik oleh Sekretaris Daerah H Said Ahmad, memang Kabupaten Kotabaru untuk pariwisatanya tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia karena disini ada wisata laut, pegunungan, terumbu karang, dan banyak lagi.

"Silahkan, nanti bisa melihat sendiri keindahan wisata di Kotabaru baik Siringlaut, Pantai Gedambaan juga hutan Meranti dan yang lainnya sehingga lelah karena perjalanan jauh akan terbayarkan," ujar sekda.

Usai penyambutan, perwakilan Ponpes Dalam Pagar Kandangan itu diajak menemui Bupati Kotabaru H Sayed Jafar diruang kerjanya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan maksud kedatangan mereka.

Pada pertemuan itu, pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan memberikan kenang kenangan potongan kelambu makam Rasulullah SAW dan Pemkab Kotabaru juga memberikan plakat Saijaan.

Informasi dihimpun, puluhan pengasuh Ponpes Dalam Pagar tersebut akan menginap di pantai Gedambaan untuk menikmati suasana malam disana.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah