-->

Pembangunan Jalan Objek Wisata Goa Lowo Mulai Dikerjakan Sebuku Group

GEMA, KELUMPANGHILIR - Jalan sepanjang 3.200 meter menuju objek wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, mendapat bantuan dari PT Sebuku Tanjung Coal (Sebuku group) melalui program CSR perusahaan.

Pengerjaan ruas jalan tersebut menelan dana sekitar sembilan miliar dengan waktu pengerjaan tiga sampai empat bulan, yangmana awal pengerjaanya ditandai dengan pemecahan kendi oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhlis, dan pimpinan management Sebuku group, David Sebastian, Kamis (16/9/2021).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, pembangunan ruas jalan menuju objek wisata Goa Lowo itu merupakan program CSR perusahaan Sebuku Tanjung Coal (STC) yangmana merupakan wujud nyata komitmen dana kompensasi pihak Sebuku group untuk mempercepat pembangunan daerah dalam memajukan kota yang berjuluk Bumi Saijaan.

Selain itu ungkap Sekda, pembangunan jalan juga dilakukan di Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir sepanjang 3.300 meter, jadi total pembangunan jalan nantinya 6.5 kilometer yang akan dilakukan oleh pihak STC.

"Ya, memang total jalan yang akan dikerjakan pihak STC sepanjang 6.5 kilometer itu di Desa Tegalrejo dan Desa Mandala Kecamatan Kelumpang Hilir," ucap Said Akhmad.

Ia, pun, mengucapkan terimakasih atas bantuan pihak STC yang sudah berkomitmen membantu daerah, dan dengan adanya bantuan jalan ini nanti objek wisata di Goa Lowa akan meningkatkan dan menambah penghasilan warga sekitar.

Disis lain, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menambahkan, pembangunan ini merupakan kegiatan awal dari dana kompensasi STC sebesar 700 milyar dan inilah jawaban yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat Kotabaru.

"Memang, ini awal kegiatan dari dana kompensasi Silo group dan nantinya 22 kecamatan akan merasakannya sesuai dengan usulan pemerintah daerah mana yang menjadi perioritas kegiatan sedangkan pembiayaan sepenuhnya dari pihak STC," tutur Syairi.

Sementara, pimpinan Manajemen Sebuku Group, David Sebastian menjelaskan, untuk dana pembangunan ruas jalan di dua desa tersebut kurang lebih sembilan milyar dengan waktu pengerjaan tiga hinggai 4 bulan. 

"Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah dan pihak legislatif kepada kami, semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar," katanya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah