-->

PAD Kotabaru Meningkat 6.03 Persen

GEMA, PULAULAUT - Delapan fraksi yang tergabung di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotabaru yaitu, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi PKB, Fraksi PAN, Fraksi HANURA, Fraksi NASDEM Demokrat Indonesia, dan Fraksi Keadilan Indonesia Raya, setelah mempelajari dan mencermati terhadap RAPBD-P anggaran tahun 2021 yang diusulkan oleh pemerintah daerah menyampaikan pendapat akhirnya.

Walaupun banyak masukan yang diberikan oleh DPRD kepada pemerintah daerah terkait RAPBD-P tersebut namun disisi lain para wakil rakyat itu juga mengapresiasi atas capaian kinerja Pemkab Kotabaru dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daeeah (PAD) hingga 6.03 persen.

Hal itu, disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kotabaru DR Muhammad Arif pada saat rapat paripurna tentang laporan akhir proses pembahasan atas satu buah raperda RAPBD-P tahun anggaran 2021 masa persidangan satu rapat keenam diruang gabungan, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

"Kita, mengapresiasi atas capaian kinerja Pemkab Kotabaru dengan adanya peningkatan PAD sebesar Rp97.866.029.840.00 yangmana awalnya sebesar Rp1.623.011.246.181.00 mengalami peningkatan menjadi Rp1.720.877.276.021.00 atau sekitar 6.03 persen," katanya.

Ia, pun, membeberkan, dengan meningkatnya PAD ini diharapkan pemerintah dapat segera fokus melaksanakan program pembangunan yang tertunda akibat pandemi COVID-19.

Ditambahkan Arif, agar terciptanya kemakmuran bagi masyarakat Kotabaru maka dari itu perubahan APBD ini harus benar benar diperhitungkan dan direncanakan dengan seksama juga terperinci sesuai dengan prioritas pembangunan yang sudah disusun.

Muhammad Arif juga mengingatkan, agar SKPD menjalin komunikasi secara intens dengan Legislatif karena program aspirasi Legislatif melekat pada kegiatan SKPD, jadi alokasi dana yang telah dianggarkan pada RAPBD-P bisa terlaksana dengan baik, tepat waktu, dan tepat sasaran, mengingat waktu hanya tinggal beberapa bulan lagi.

"Ya, pada dasarnya DPRD Kotabaru sangat mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah asalkan tidak bertentangan karena semua untuk kemajuan dan kemakmuran Kotabaru sendiri," ucap Arif.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog