-->

Mati Suri, Kini KIM di Kotabaru Mulai Bangkit Lagi

GEMA, LANGKANG - Sekian lama tak terdengar lagi kabarnya, kini Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan mulai bangkit dari tidur panjangnya.

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotabaru melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian, Hj Nahar Suriana, memang KIM sudah lama tidak aktif karena adanya perubahan SOTK akan tetapi sekarang kami akan kembali mengaktifkannya.

Ia, pun, mengungkapkan, sebenarnya KIM ini sudah lama dibentuk sejak tahun 2014 pada saat itu dibawah binaan Badan Komunikasi dan Informasi Sandi Daerah (BAKIASDA) terus beralih ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) hingga sekarang kembali beralih menjadi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

"Ya, memang faktor berpindah pindah maka dari itu kami tidak bisa mengaktifkannya namun sekarang sudah bisa diaktifkan lagi" ucap Hj Nahar, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Agar KIM ini bisa jalan kembali tambahnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat masalah teknis pembinaannya sesuai harapan bersama.

Ditemui dikediamannya, Ardiyoto selaku Kepala KIM Wahana Inkom Desa Langkang Lama Kecamatan Pulau Laut Timur, menyambut baik kabar tersebut dan merasa senang.

"Alhamdulillah, tentu saja kami senang mendengar kabar tersebut karena selama ini kebingungan harus menghubungi siapa masalah KIM ini," ujarnya 

Dengan adanya kepastian tentang KIM ini, kami selaku pengurus siap bersinergi dengan Diskominfo untuk kembali menghidupkannya, kata Ardiyoto penuh semangat.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog