-->

Maknai Kegiatan WCD 2021, Indocement Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

GEMA, LANGADAI - Dalam rangkaian kegiatan Word Clean Up Day (WCD) 2021, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plan Tarjun memaknainya dengan kegiatan bersih bersih bersama warga mitra perusahaan yang dikemas melalui program gerakan bersih "Indocement Goes To Conmunity" di Pesisir Desa Tarjun dan dan kawasan mangrove Desa Langadai, Jum'at (17/9/2021).

Bersih bersih lingkungan di dua desa tersebut pihak perusahaan selain melibatkan warga desa mitra namun juga dari pengelola Bank Sampah Andesta Desa Langadai untuk memilah milih sampah yang bernilai ekonomis.

General Manager PT Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro melalui SHECSR Department Head, H. Teguh Iman Basuki, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif PT Indocement Plant Tarjun turut serta menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan.

"Memang, gerakan bersih bersih ini dilakukan untuk menggelorakan hidup bersih namun harus ada sinergitas bersama," ucapnya.

Perusahaan beber Teguh, secara konsisten terus melakukan program program yang berkesinambungan dengan melibatkan masyarakat desa mitra perusahaan untuk tumbuh bersama agar terus tercipta kehormanisan antara perusahaan dan masyarakat sekitar pabrik.

Selain itu, melalui program ini juga agar masyarakat nantinya dapat tumbuh dengan mandiri sehingga sejalan dengan komitmen perusahaan yaitu pelestarian lingkungan untuk hidup yang lebih baik dan berkelanjutan, sehingga dapat dirasakan oleh generasi mendatang.

Disisi lain, Kepala Desa Tarjun, Sahrani, S.AP, menyebut, kegiatan bersih-bersih lingkungan pesisir di wilayah RT.15 Desa Tarjun ini dilakukan bersama PT ITP Tarjun juga komunitas sepeda yang berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) Tarjun.

"Ya, kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan bersih bersih yang dilakukan oleh pihak perusahaan karena kepeduliannya terhadap lingkungan dan mengedukasi warga akan pentingnya kebersihan," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah