-->

KRI Badik-623 Bersama TNI AL Kotabaru Datangi Nelayan Saat Beraktifitas

GEMA, PULAULAUT - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat maritim (Nelayan) di wilayah perairan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, KRI Badik-623 bersama TNI AL Kotabaru mendatangi para nelayan yang sedang beraktifitas di perairat selat laut, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan tersebut adalah rangkaian peringatan HUT TNI AL ke-76 dalam program "Bhakti Maritim" dengan memberikan bantuan sembako kepada nelayan yang terdampak Covid-19 dan membuat perekonomian mereka terpuruk.

Hal itu, disampaikan Komandan KRI Badik -623 Mayor Laut (P) Suharto, S.E., M. Tr Opsla, Kamis (9/9/2021), peringatan HUT TNI AL ini dilaksanakan setiap tanggal 10 September dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat maritim.

"Ya, kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat maritim di Kotabaru karena imbas Covid-19," tuturnya.

Selain itu paparnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai dengan arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han), yangmana setiap unsur yang melaksanakan operasi dimanapun penugasannya harus bermanfaat untuk masyarakat.

Disisi lain, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T M.Han menyampaikan, terima kasih kepada  Komandan KRI Badik-622 beserta seluruh prajuritnya yang telah berempati terhadap masyarakat maritim (Nelayan) di wilayah kerja Lanal Kotabaru.

"Alhamdulillah, masyarakat maritim di Kotabaru mendapatkan bantuan dan mudah mudahan ini bermanfaat terlebih pada masa Pandemi Covid-19 sekarang," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog