-->

18 Puskesmas di Kotabaru Laksanakan Vaksinasi Untuk Delapan Ribu Pelajar



GEMA, PULAULAUT - Sebagai langkah awal menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan diberlakukan oleh Pemkab Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri RI nomor 44 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV hingga level I, yangmana awalnya Kotabaru berada di level IV kini sudah menjadi level II.

Untuk bisa memberikan proteksi diri bagi pelajar yang akan mengikuti PTM, Dinas Kesehatan melaksanakan program vaksinasi terhadap delapaan ribu pelajar mulai tingkat SMP dan SMA yang tersebar di 18 Puskesmas sejak tanggal 21 hingga 27 September 2021 mendatang dengan target 1000 pelajar perharinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Suprapti Tri Astuti mengungkapkan, untuk target vaksinasi kepada pelajar sebanyak delapan ribu siswa sebagai langkah awal sebelum akhirnya PTM dilaksanakan.

"Ya, kita targetkan 1000 pelajar perharinya khusus di perkotaan dan pelaksanaannya tersebar di 18 Puskesmas untuk memberikan perlindungan kepada pelajar di Kabupaten Kotabaru," ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Selamat Riyadi menerangkan, pelaksanaan vaksin terhadap pelajar ini dalam rangka persiapan menjelang PTM, berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri RI nomor 44 tahun 2021.

"Alhamdulillah, Kotabaru bisa turun kelevel II, akan tetapi dalam pelaksanaan PTM nanti sesuai aturan maksimal dalam ruang kelas hanya 50 persen dari jumlah siswa dan tetap menerapkan prokes yang baik," jelasnya.

Namun, ungkap Selamat, sebelum penerapan PTM dilaksanakan terlebih dulu akan dilakukan sosialisasi kepada sekolah dan orang tua murid bahwa saat pembelajaran tatap muka bersama siswa penerapan prokes harus menjadi perhatian besar.

Ia, pun, berharap, PTM nantinya akan berjalan sesuai harapan bersama dan kita semua baik pelajar juga orang tua murid jangan sampai terlena menghadapi situasi pandemi ini namun tetap jalankan prokes sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah