-->

Korban Kebakaran di Desa Manunggul Lama Dapatkan Bantuan

GEMA, SUNGAIDURIAN - Musibah kebakaran yang menghanguskan tujuh buah rumah, beserta mobil dan sepeda motor di Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan pada Minggu, (8/8/2021) kemarin, kini mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

Setelah mendengar kabar tersebut, bupati bersama rombongan langsung menuju lokasi kebakaran di Desa Manunggul Lama tepat di depan Masjid Asy Syapa'ah menggunakan jalur darat.

Nampak dilokasi, Bantuan yang disalurkan kepada tujuh Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran tersebut berupa sembako dan peralatan masak dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) juga Dinas Sosial Kotabaru.

Selain itu para korban kebakaran juga mendapatkan bantuan dari Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berupa uang tunai sebesar Rp20 juta rupiah yangmana secara simbolis diberikan kepada camat dan perwakilan korban kebakaran, Senin (9/8/2021).

Camat Sungai Durian, Muhammad Safi'i mengucapkan terimakasih atas kedatangan bupati bersama rombongan dan memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran.

"Alhamdulillah, bupati dan jajarannya telah memberikan bantuan langsung dan ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Ia, pun, membeberkan, kebakaran ini terjadi.dini hari pukul 1.30 Wita yangmana mengakibatkan tujuh buah rumah yang dihuni oleh 24 jiwa itu luluh lantak dilumat sijago merah dengan kerugian miliaran dan pada musibah ini tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk sebab asal mula api masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Adapun nama pemilk rumah yang terbakar yaitu, Norjanah/Bahtiar, Wiyono, Ahmad Supiani, Ardiansyah, H Idris, Fahrul Rozi, dan Teteng.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Manunggul Lama dan diberikan ketabahan dalam menghadapi semua cobaan ini dengan ikhlas.

Selain itu, bupati ingin nantinya pihak desa mengadakan pembelian mesin portabel pemadam kebakaran untuk mengantisipasi apabila terjadi musibah kebakaran agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

"Ya, pihak desa harus mempunya mesin portabel pemadam kebakaran untuk antisipasi apabila ada musibah kebakaran," ucapnya.

Sayed Jafar juga menghimbau, dengan cuaca yang panas sekarang agar warga berhati hati terutama kepada alat alat yang mudah terbakar disimpan pada tempat yang aman dan warga bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan permasalah ini.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog