-->

Kadinkes Kotabaru Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Klinik PT SILO

GEMA, SEBUKU - Klinik PT Silo yang berada di Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan menjadi klinik pertama yang melaksanakan program vaksinasi gotong royong secara mandiri untuk karyawannya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti saat melakukan pemantauan vaksinasi gotong royong di klinik PT Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) yang dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 28 Agustus 2021.

"Ya, PT Silo menjadi klinik pertama yang melaksanakan vaksinasi gotong secara mandiri tentu saja kita apresiasi," ucapnya.

Namun demikian, kata Tuti panggilan akrab Kadinkes itu, sebelum vaksinasi kami memberikan arahan untuk memastikan prosuder yang dijalankan dan memastikan ketersedian penyimpanan vaksin (cold chain) harus sesuai dengan standar World Health Organization (WHO) sehingga mutu vaksin dapat terjaga dengan baik.

Ia, pun, berharap, selama vaksinasi nanti prosesnya akan berjalan lancar sehingga seluruh karyawan mendapatkan vaksin, namun demikian tetap menjalankan protokol kesehatan 5M jangan sampai kendor karena kita bisa dan harus mampu melewati pandemi Covid-19 ini.

Senada dengan itu, Camat Pulau Sebuku, Murjanun mengapresiasi pelaksanaan program vaksinasi yang terlaksana di lingkungan perusahaan PT SILO karena peduli kepada karyawannya.

"Kegiatan ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi gotong royong bagi masyarakat Kotabaru," ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Satgas penanganan Covid-19 PT SILO, Heri Sucahyo menjelaskan,
Sinopharm Covid-19 adalah salah satu vaksin yang sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yangmana vaksin ini menjadi pilihan dalam pelaksanaan yang dilakukan oleh manajemen PT PT SILO. Untuk vaksin yang sudah tersedia di perusahaan sebanyak 2.000 dosis dengan isi 1 vial 2 dosis.

"Pelaksanaan vaksinasi sendiri telah dimulai pada tanggal 25 – 28 Agustus 2021 untuk 930 karyawan dengan target 1.000 dosis untuk vaksinasi tahap pertama. InsyaAllah sesuai ketentuan akan dilanjutkan untuk vaksinasi kedua," tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, pelaksanaan vaksin dilakukan secara mandiri oleh klinik PT SILO.
Kegiatan itu merupakan komitmen perusahaan dalam ikut memutus mata rantai paparan virus corona sesuai dengan program pemerintah, disamping kegiatan lainnya untuk untuk komitmen menjalankan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid 19 yakni 5M, agar karyawan harus menerapkan kebiasaan hidup baru. memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Menjadi harapan Protokol Kesehatan Covid-19 ini bisa diterapkan dengan keluarganya di lingkungan masyarakat, sebagai suatu bentuk kebiasaan hidup baru. Harapan lain dari manajemen agar karyawan yang bekerja dilingkungan PT SILO dan keluarganya tetap prima, sehat dan tidak terpapar Covid-19," harapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog