-->

Atasi Covid-19, Kotabaru Memerlukan 285 Ribu Vaksin

GEMA, PULAULAUT - Lonjakan kasus Covid-19 meningkat tajam di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga kembali dinyatakan zona merah dan masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Saijaan ini selain disiplin prokes dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, juga harus dilakukan vaksinasi masal kepada semua masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, agar bisa mengatasi paparan Covid-19 selain dengan prokes 3M kita juga harus melakukan vaksinasi dan Kotabaru memerlukan 285 ribu vaksin untuk hal tersebut.

"Ya, kita memang memerlukan 285 ribu vaksin untuk warga di 22 kecamatan akan tetapi saat ini hanya mendapatkan 1,700 vaksin saja dari pusat itu juga dibantu oleh vaksin dari TNI-Polri hingga mencapai 4000 vaksin," ujarnya kepada gemasaijaanonline.info.

Ia, pun, memaparkan, seharusnya pemerintah pusat mengirimkan vaksin langsung banyak misalkan 10 ribu jadi bisa dilakukan vaksinasi masal sebab untuk tempat penyimpanan kita ada.

Padahal jelas Tuti, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi sekitar 5000 orang yang menunggu jadwal tapi karena vaksinnya belum datang jadi ya harus menunggu.

Perlu diketahui, hasil laporan pemantauan kasus Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kotabaru, Jum'at (6/8/2021), kembali ada kenaikan kasus positif sebanyak 48 orang total menjadi 2.555 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh tambahan 6 orang total menjadi 1.907 orang. Dan untuk yang masih dalam perawatan 549 orang, meninggal dunia 99 orang.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog