-->

Agus Rifani : Terpapar Covid-19 Harus Tetap Semangat

GEMA, PULAULAUT -  Salah satu dari ribuan warga yang terpapar Covid-19 sebut saja Agus Rifani (51) warga Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan itu kini dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit dan diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, ia bersama istri dinyatakan positif Covid-19 dan harus dikarantina secara intensif di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Stagen selama kuarang lebih 15 hari, yangmana saat itu mereka harus berjuang melawan virus mematikan tersebut.

Agus Rifani yang bekerja disalahsatu perusahaan itu menuturkan, terserang Covid-19 sama sekali tidaklah mengenakkan karena ia dan istrri harus menjalani perawatan intensif ditambah pikiran juga perasaan yang berkecamuh dengan berbagai hal.

"Ya, sama sekali tidak enak dan nyaman bila terkena virus Corona ini karena baik pikiran, perasaan, kecemasan, terganggu dan menjadi satu," kata Agus di kediamannya, Selasa (10/8/2021) malam.

Namun tambahnya, saat dalam perawatan mereka diharuskan bahagia dan semangat seperti senam pagi dan sore, berkaraoke ria, dan lainnya agar bisa meningkatkan imun.

"Alhamdulillah kami dinyatakan sembuh, dan ini pengalaman yang tak terlupakan dimana pasien diharuskan bahagia dan semangat sebab kalau kelihatan oleh dokter dan perawat tidak bahagia maka akan ditegur sebab itu semua untuk meningkatkan imun," ujar Agus.

Terlepas dari itu semua, pasien Covid-19 diharuskan makan teratur walaupun kodisi tubuh menolak dan muntah muntah namun harus dipaksa agar jangan sampai merasa lapar juga perlu asupan vitamin D yaitu berjemur matahari jam 10 pagi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog