-->

25 Pelajar Kotabaru di Kukuhkan Jadi Anggota Paskibraka

GEMA, PULAULAUT - Tahun kedua peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 sehingga digelar secara sederhana dengan 25 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang diseleksi dari para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kotabaru.

Mereka akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Selasa 17 Agustus 2021 nanti.

Sebelumnya, beberapa hari mereka dikarantina juga melaksanakan pelatihan oleh TNI-Polri, dan akhirnya 25 pelajar tersebut resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru Kalimantan Selatan  sebagai anggota Paskibraka di operation room sekretariat daerah, Minggu (15/8/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Sekretariat Daerah Kotabaru, H Said Akhmad menyampaikan, dengan dikukuhkannya 25 pelajar sebagai anggota Paskibraka 2021 ini mudah mudahan dalam menjalankan tugasnya nanti diberikan kelancaran.

"Ya, kita berdoa bersama para paskibraka yang bertugas melaksanakan tugas negara pada 17 Agustus 2021 nanti diberikan kemudahan dan kelancaran," ucapnya.

Said Akhmad menjelaskan, pelaksanaa ini dilakukan sederhana karena digelar ditengah pandemi Covid-19 dan Kotabaru masuk PPKM level IV, jadi semua ini untuk menjaga juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Saijaan.

Lebih luas dibeberkannya, untuk pengibaran bendera nanti dilaksanakan di halaman kantor bupati, sedangkan penurunan bendera di bukit mamake dan pelaksanaannya sederhana dengan protokol kesehatan ketat juga pembatasan peserta apel.

"Memang, rencananya penaikan bendera di halaman kantor bupati dan penurunan di bukit mamake dengan pembatasan orang sekaligus promosi wisata," ujar sekda.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari mengatakan, nantinya setelah upacara penaikan bendera selesai maka pukul 11.00 Wita, Forkopimda dan paskibraka secara terbatas akan mengikuti detik detik proklamasi di istana presiden secara virtual.

"Tahun ini kita laksanakan berbeda karena Kotabaru ditetapkan masuk PPKM level IV, akan tetapi tidak mengurangi hikmah pelaksanaan HUT RI ke-76," kata Khairian.

Informasi dihimpun, untuk petugas Paskibraka pada Pengibaran Bendera Merah Putih yaitu, Ahmad Mansyhuri (SMAN 1 Kotabaru), Meisabil Fadhil (SMAN 2 Kotabaru), Muhammad Rizky Pratama ( SMAN 1 Kotabaru), Tiara Salsabila (SMAN 1 PL. Tengah ). 

Sedangkan utuk Penurunan Bendera Merah Putih yaitu, M. Saoqi Fikrullah  (SMAN 1 Kotabaru), Haikal (SMAN 1 PL. Selatan), Muhammad Suryadi  (SMKN 2 Kotabaru), Anisa Nur Zhafirah (SMAN 1 Kotabaru).










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog