-->

Dampak Covid-19, 102 Warga Desa Dirgahayu Kembali Menerima BLT-DD

GEMA, PULAULAUT - Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda dunia tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan yang tentunya berdampak pada perekonomian warga.

Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 102 keluarga pemerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19 dibalai Desa Dirgahayu, Kamis (5/8/2021).

Pada kesempatan itu, Pj Kepala Desa Dirgahayu, Supriadi, S.Sos menyampaikan, hari ini ada sekitar 102 warga yang berhak menerima  BLT-DD yangmana per bulannya Rp300.000 dan akan dibayarkan selama tiga bulan.

"Ya, karena pembayarannya tiga bulan langsung jadi nantinya warga akan menerima Rp900.000," ucapnya.

Supriadi berharap, bagi warga yang menerima bantuan ini agar bisa memanfaatkannya untuk keperluan sehari hari yang penting saja jangan untuk keperluan lainnya yang kurang penting 

Selain itu, ia juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena saat ini Kotabaru ditetapkan sebagai zona merah dan masuk PPKM level III.

"Ayo, dari sekarang kita terapkan prokes 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena kita semua bisa dan mampu untuk mengatasi ini," himbau kades disambut semangat warganya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog