Sabtu, 10 Juli 2021

Sandiago Uno Kagumi Potensi Wisata Kabupaten Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H Sandiaga Uno kagum dan mendukung potensi wisata di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, karena kekayaan seni dan budaya juga kreatifitas masyarakatnya yang sangat heterogen.

Hal itu disampaikan Menparekraf RI secara virtual pada pembukaan acara Festival Budaya Saijaan (FBS) dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) di pantai Gedambaan Kotabaru, Jum'at (9/7/2021) malam.

"Ya, kita mendukung event FBS yang diselenggarakan oleh Kotabaru ini karena saya mengenal potensi wisata, seni, dan budayanya," ucap Sandiago Uno.

Selain itu bebernya, event FBS ini akan terus kami dengungkan dan gaungkan dalam Kharisma Event Nusantara yang telah kami susun.

Nampak hadir bupati dan wakil bupati Kotabaru, Kepala Pariwisata Provinsi Kalsel, anggota DPRD Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Kotabaru, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kotabaru. 

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan sangat bangga dengan masuknya even FBS ini ketingkat nasional dan ini luar biasa sebab ditengah pandemi Covid-19 sekarang.

"Kita bersyukur, event FBS dapat dukungan dari Kemenparekraf sehingga wisata, budaya, dan seni kita bisa dikenal ditingkat nasional," ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf dan seluruh peserta yang sudah memberikan dukungannya dalam memajukan destinasi wisata Kalsel khususnya Kabupaten Kotabaru jadi bukan hanya lagu Paris Barantai saja yang dikenal hingga manca negara akan tepati juga wisatanya.

Perlu diketahui, pelaksanaan even FBS ini mulai tanggal 9 hingga 11 Juli 2021 yang diikuti oleh 13 kabupaten kota se Kalimantan Selatan, lima provinsi yaitu, Jakarta, Jogjakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara serta dua negara dari Amerika dan Ekuador, mengingat saat ini pandemi Covid-19 sehingga peserta maupun  panitia dibatasi dengan Prokes ketat yaitu wajib Rapid Antigen juga menjalankan 3M.

Selain itu, penampilan mereka pun ada yang secara langsung dan juga melalui rekaman agar tidak terjadi pengumpulan orang jadi masyarakat luas bisa menontonnya di rumah saja melalui YouTube Ayo Ke Kotabaru Channel juga saluran TV kabel Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: